sign up SIGN UP search


trending

25 Tahun Kecelakaan Maut Putri Diana, Pangeran Harry Pernah Ungkap Ini

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 30 Aug 2022 22:40 WIB
Peresmian Patung Putri Diana dihadiri Pangeran William dan Pangeran Harry caption
Jakarta -

Pangeran Harry merindukan sang Bunda, Putri Diana, menjelang peringatan tahun kematiannya yang ke-25. Tragedi pada 31 Agustus 1997 silam itu masih terukir dengan jelas di ingatan Pangeran Harry.

Duke of Sussex itu pernah mengungkapkan harapan dan rencananya untuk memperingati kematian Putri Diana yang akan datang dalam sambutanya di Sentebale Polo Cup, Colorado.

Pertandingan amal di Aspen Valley Polo Club itu didirikan oleh Harry pada 2006 silam bersama Pangeran Seeiso dari Lesotho untuk membantu anak-anak di Afrika yang terdampak kemiskinan, ketidaksetaraan, HIV/AIDS, serta COVID-19. Kegiatan tersebut seperti yang dilakukan oleh mendiang Putri Diana semasa hidupnya.


"Saya dan teman tersayang saya, Pangeran Seeiso mendirikan Sentebale 16 tahun lalu untuk menghormati ibu kami, dengan misi untuk mendukung banyak anak muda paling rentan di planet ini, dan memberi mereka perhatian dan bantuan sehingga mereka dapat berkembang," tutur Pangeran Harry, dilansir People.

Dalam bahasa Sesotho, kata 'Sentebale' memiliki arti 'jangan lupakan aku'. Nama tersebut dipilih untuk menggambarkan kenangan tentang Putri Diana yang tak pernah ia lupakan.

"Minggu depan adalah peringatan 25 tahun kematian ibu saya, dan dia pasti tidak akan pernah dilupakan. Saya ingin hari itu menjadi hari yang penuh dengan kenangan akan pekerjaannya yang luar biasa, dan cinta untuk apa yang telah dia lakukan," ungkapnya.

Pangeran Harry menuturkan, ia ingin momen tersebut digunakan untuk berbagi semangat Putri Diana kepada keluarganya, terutama Archie dan Lilibet yang tak sempat mengenal sosok nenek mereka.

"Saya ingin ini menjadi hari untuk berbagi semangat ibu saya dengan keluarga saya, dengan anak-anak saya, yang saya harap bisa bertemu dengannya. Setiap hari, saya berharap bisa membuatnya bangga," ucap pria 37 tahun itu.

Lebih dari sekali, Pangeran Harry telah mengikuti jejak sang Bunda di Afrika. Pada September 2019 lalu, suami Meghan Markle itu berjalan melewati ladang ranjau di Angola bersama HALO Trust untuk meningkatkan kesadaran tentang bahaya ranjau darat.

Hal itu sama seperti yang dilakukan oleh mendiang Putri Diana, tak lama sebelum kematiannya di usia 36 tahun. Kemudian pada Kamis pekan lalu, Pangeran Harry melakukan penggalangan dana bersama Tim Sentebale.

Rekan Pangeran Harry yang juga bergabung dalam tim tersebut, Ignacio "Nacho" Figueras memuji Pangeran Harry sebagai sosok yang kompetitif dan sangat berkomitmen dengan kegiatan amalnya.

"Saya telah melihat betapa hebatnya pekerjaan amal itu dan betapa pentingnya itu bagi banyak anak-anak, betapa berkomitmennya dia, betapa dia sangat peduli tentang itu," ujar Figueras.

"Dia bermain sangat baik, dia mengendarai dengan sangat baik - merupakan suatu kehormatan untuk menjadi rekan satu timnya," sambungnya.

Kini setelah lebih dari dua dekade berlalu sejak kematian Putri Diana, Pangeran Harry dan kakaknya tidak pernah melupakan ibunda mereka. Baca di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang tips parenting dari Kate Middleton:

[Gambas:Video Haibunda]

KENANGAN PUTRI DIANA DI INGATAN PANGERAN HARRY
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!