sign up SIGN UP search

trending

Diaspora Indonesia di AS, Kerja Rebahan & Main Kucing Dapat Rp1 Juta per Malam

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 27 Sep 2022 10:15 WIB
young man interacts with pets caption
Jakarta -

Kehidupan sebagai diaspora Indonesia selalu menyimpan kisah menarik. Banyak dari mereka yang mencari nafkah dengan pekerjaan tak biasa, Bunda.

Daden dan Juju adalah dua pemuda Tanah Air yang tengah menikmati pekerjaan mereka di Amerika Serikat. Pada musim gugur saat ini, keduanya mendapatkan job yang sangat menyenangkan.

Melansir dari VOA Indonesia, Daden dan Juju dibayar untuk bermain dengan kucing. Mereka melakoni pekerjaan sebagai penjaga rumah profesional.


Mereka biasa disebut dengan house sitter, yang juga menjalani tugas sebagai pengasuh kucing atau cat sitter.

Di luar negeri, pekerjaan sebagai asisten rumah tangga (ART) tidak dianggap sepele. Masyarakat harus merogoh kocek dalam untuk menyewa ART, termasuk penjaga rumah profesional.

Pemilik rumah tak segan memberi mereka bonus apabila rumah dalam keadaan bersih sepulang kerja, dengan tanaman serta hewan peliharaan yang terawat.

Menilik situs pencari dan perekrut tenaga kerja Zippia, penjaga rumah rata-rata dibayar US$27 (Rp405 ribu) per jam atau hampir US$52 ribu (Rp780 juta) per tahun.

Daden dan Juju adalah diaspora Indonesia yang telah ekerja sebagai penjaga rumah profesional sekaligus pengasuh kucing di Amerika Serikat selama belasan tahun.

Tak hanya bermain dengan kucing peliharaan pemilik rumah, mereka juga bertugas membersihkan hunian sang majikan. Selain itu, kedua pria ini juga harus menjaga rumah dari maling.

Daden dan Juju juga kerap mengosongkan kotak surat saat pemilik rumahnya sedang pergi. Setelah pekerjaan mereka telah usai, Daden dan Juju hanya tinggal menunggu hingga majikan mereka pulang.

"Enak banget sih sebetulnya, sebab enggak ngapa-ngapain. Datang, tidur," ucap Daden.

"Cuma pindah tidur doang tapi dibayar," sahut Juju.

Menurut Daden dan Juju, mereka tidak menerima pendapatan pasti untuk pekerjaan tersebut. Namun yang pasti, mereka mendapat bayaran mahal hanya untuk rebahan sambil bermain dengan kucing. Baca di halaman berikutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang kisah kurir berhijab dari Indonesia yang kerja di AS:

[Gambas:Video Haibunda]



MENJAGA KEPERCAYAAN DAN KEJUJURAN
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Artikel Terkait
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!