sign up SIGN UP search

trending

Bongkar Ketegangan dengan Istana, Pangeran Harry Ingin Ayah & Kakaknya 'Kembali'

Annisa A   |   Haibunda Rabu, 04 Jan 2023 18:45 WIB
WINDSOR, UNITED KINGDOM - APRIL 09:  (L-R) Tom Parker Bowles, Laura Parker Bowles, Prince Harry and Prince William depart the Civil Ceremony following the marriage between their parents, HRH Prince Charles and Camilla Parker Bowles, at The Guildhall, Windsor on April 9, 2005 in Berkshire, England.  (Photo by Georges De Keerle/Getty Images) caption
Jakarta -

Sejak mengundurkan diri dari Kerajaan Inggris, muncul ketegangan di antara Pangeran Harry dan keluarganya. Baru-baru ini, ia kembali mengungkapkan hubungannya dengan keluarga.

Menjelang peluncuran bukunya yang berjudul Spare pada 10 Januari mendatang, Pangeran Harry tengah melakukan wawancara dengan sejumlah media Inggris.

Dalam sesi tersebut, ia berbincang mengenai alasannya meninggalkan Kerajaan Inggris bersama Meghan Markle ke California, Bunda.


"Seharusnya itu semua tidak berakhir seperti ini. Saya ingin sebuah keluarga, bukan institusi," ungkap Pangeran Harry kepada jurnalis ITV Tom Bradby, dilansir PEOPLE.

Dalam kesempatan itu, Duke of Sussex juga berkata bahwa 'mereka' merasa seolah-olah lebih baik menganggap dirinya dan Meghan sebagai penjahat.

Meski tidak menjelaskan siapa yang dimaksud, Pangeran Harry menyebutkan bahwa 'mereka' sama sekali tidak menunjukkan keinginan untuk berdamai, Bunda. Lebih lanjut, ia mengaku ingin memiliki sosok ayah dan kakaknya yang seperti dahulu.

"Saya ingin ayah saya kembali. Saya ingin saudara laki-laki saya kembali," ucapnya.

Dalam sebuah wawancara dengan Anderson Cooper, Harry menjelaskan mengenai tuduhan 'pembocoran' di media dan bagaimana berita negatif telah memengaruhi ia dan Meghan. Harry juga memberi tahu Cooper mengapa dia lebih suka menangani masalah secara terbuka.

"Setiap kali saya mencoba menanganinya secara tertutup, selalu ada kebocoran dan cerita yang menentang saya dan istri saya. Anda tahu, moto keluarga adalah 'Jangan pernah mengeluh, jangan pernah menjelaskan.' Tetapi itu hanya moto dan tidak sungguh berlaku," tutur Harry.

Di sisi lain, Pangeran Harry juga menjelaskan bagaimana berita mengenai dirinya dan Meghan sering dibuat-buat, Bunda.

"Mereka akan berbicara dengan koresponden dan koresponden itu akan diberi informasi untuk menulis cerita. Mereka akan mengatakan bahwa mereka menghubungi Istana Buckingham untuk memberikan komentar, tetapi sebenarnya berita itu hanyalah komentar Istana Buckingham sendiri," bebernya.

Dalam buku yang akan segera ia rilis, ayah dua anak ini menjanjikan 'laporan langsung' yang akurat dan sepenuhnya jujur mengenai kehidupannya.

Menurut penerbit Penguin Random House, buku Pangeran Harry akan mengisahkan kehidupannya di mata publik dari masa kanak-kanak hingga dewasa, termasuk dedikasinya untuk mengabdi, serta tugas militer yang dua kali membawanya ke garda depan di perang Afghanistan.

Buku autobiografi tersebut juga akan memuat tentang kegembiraan yang dia temukan, khususnya dalam mengemban peran suami dan ayah.

"Pangeran Harry akan menawarkan potret pribadi yang jujur dan menawan, yang menunjukkan kepada pembaca bahwa di balik semua yang mereka pikir mereka ketahui terdapat kisah manusia yang menginspirasi, berani, dan membangkitkan semangat," kata Penguin Random House dalam pernyataan resmi mereka.

Lewat bukunya, Pangeran Harry juga membeberkan kisah mengenai ibunda. Baca di halaman setelah ini.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang perubahan gelar Kerajaan Inggris:

[Gambas:Video Haibunda]



KISAH HARRY TENTANG PUTRI DIANA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!