sign up SIGN UP search

trending

Kronologi Pangeran Harry Diserang William saat Membahas Meghan Markle

ANNISAAFANI   |   Haibunda Minggu, 08 Jan 2023 08:35 WIB
LILLE, FRANCE - APRIL 09:  Prince William, Duke of Cambridge and Prince Harry walk through a trench during the commemorations for the 100th anniversary of the battle of Vimy Ridge on April 9, 2017 in Lille, France.  (Photo by Samir Hussein/WireImage) caption
Jakarta -

Keluarga Kerajaan Inggris, khususnya Pangeran Harry, kembali menyita sorotan publik, Bunda. Kali ini, suami Meghan Markle tersebut beberkan tindakan kasar yang pernah ia alami dari Pangeran William.

Kisah tersebut ia beberkan dalam memoar Spare. Mengutip dari The Guardian, Harry mengaku pernah diserang kakaknya pada 2019 lalu.

Dalam buku tersebut, ini kejadian itu berlangsung saat keduanya cekcok ketika membahas Meghan Markle. Pertikaian itu terjadi di dapur rumahnya, London.


Harry menulis saat itu William ingin membahas soal seluruh malapetaka dari hubungannya dengan Meghan dan perjuangan menghadapi pers. Namun, menurut Harry, saat itu emosi William sudah di ubun-ubun, memanas dan ketika tiba di rumah Harry, perdebatan tak terhindarkan.

Pertikaian mereka disebut sangat sengit, keduanya saling berteriak hingga William disebut melontarkan umpatan.

Karya tersebut juga membeberkan bahwa William menyebut Meghan sebagai wanita dengan yang 'sulit' dan 'kasar'. Hingga akhirnya, William tiba-tiba mendorong Harry sampai jatuh ke lantai sembari terus berdebat.

"Dia mencengkeram kerah saya, menarik kalung saya, dan menjatuhkan saya ke lantai."

"Saya jatuh di atas mangkuk makanan anjing yang retak, tepat di bawah punggung saya. Potongannya menyayat punggung," tutur Harry.

Saat itu Harry hanya bisa diam sejenak. Ia linglung dengan apa yang terjadi, kemudian bangkit dan meminta William keluar dari rumahnya.

"Saya terbaring di sana sejenak, linglung, kemudian berdiri dan menyuruhnya keluar," imbuh Harry.

Harry juga mengatakan bahwa saat itu William sempat meminta ia untuk memberi perlawanan berupa balasan, persis seperti pertengkaran mereka saat masih kecil. Namun, ayah dua anak ini memilih untuk menolaknya.

Juga, Harry mengenang pesan William padanya sebelum pergi meninggalkannya. Suami Kate Middleton itu tampak menyesal, meminta maaf, namun juga meminta agar pertikaian tersebut tak perlu sampai diketahui oleh Meghan.

"'Kamu tidak perlu memberi tahu Meg (Meghan) soal ini'," kenang Harry, mengingat ucapan sang kakak.

"Maksudmu soal kamu menyerangku?" tanya Harry.

"Aku tidak menyerangmu, Harold," jawab William lagi, menggunakan nama panggilan Harry yang lain.

Kejadian tersebut pada akhirnya diketahui oleh Meghan Markle, Bunda. Ini bukan karena Harry yang memulai obrolan, namun istrinya bertanya soal luka goresan yang ada di punggungnya.

Menurut Harry, Meghan, tidak tampak terkejut dan tidak marah dengan apa yang terjadi. Namun, ia langsung terlihat sedih saat itu terjadi pada Harry.

"Dia sangat sedih," tulis Harry.

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga 3 perubahan gelar pada Kerajaan Inggris usai Ratu Elizabeth II wafat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Isi Buku Pangeran Harry Disebut Bisa 'Menyerang' Kate Middleton
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!