sign up SIGN UP search

trending

Dijauhkan dari Scientology & Kemewahan, Suri Cruise Tumbuh Jadi Gadis Humble

ANNISAAFANI   |   Haibunda Jumat, 06 Jan 2023 21:56 WIB
FILE -  In this Nov. 4, 2007 file photo, actress Katie Holmes joins her husband Tom Cruise as he holds their daughter Suri after Holmes finished the New York City Marathon in New York. Holmes' attorney Jonathan Wolfe said Friday June 29, 2012 that the couple is divorcing, but called it a private matter for the family. (AP Photo/Kathy Willens, file) caption
Jakarta -

Kita semua tahu bahwa Tom Cruise dan Katie Holmes merupakan selebriti terkenal Hollywood ya, Bunda. Bahkan, kita juga akan menganggap wajar dan tak aneh jika Suri Cruise, putri semata wayang dari pasangan tersebut, lahir dengan beragam kemewahan.

Namun, Suri Cruise yang saat ini berusia 16 tahun tampaknya telah tumbuh menjadi remaja yang berpengetahuan luas dan rendah hati. Ia bahkan dikenal menjadi wanita muda yang kuat dan mandiri.

Tentunya, ini dibentuk oleh gaya parenting sang ibunda setelah dia berpisah dari Tom Cruise pada tahun 2012. Saat itu, Katie Holmes menceraikan Tom demi melindungi putrinya yang masih berusia 6 tahun, dari keyakinan yang dianut mantan suaminya, yakni Scientology.


Mengutip dari Bright Side, Katie memiliki gaya khusus untuk melindungi putrinya dari tekanan Hollywood. Meski begitu, ia tetap terhubung dengan dunia nyata di sekitarnya.

Menjauh dari ayah dengan keyakinan tersebut, malah membuat Suri menjadi anak baik hati yang lebih suka menjadi sukarelawan dan bersama keluarga, daripada menikmati kehidupan istimewanya yang berlebihan.

Sebelum bercerai dari Tom Cruise, Suri sangat dimanjakan bahkan menuai kritik. Salah satunya ketika ia terlihat masih memberikan botol susu pada Suri yang sudah berusia 3 tahun.

Menurut seorang dokter spesialis anak, anak-anak harus disapih dari botol pada saat mereka berusia 1 tahun. Dan bahkan saat mereka berusia 9 bulan, ada baiknya jika anak memiliki perkembangan fisik dan koordinasi mulut yang diperlukan untuk dapat minum dari cangkir atau dengan sedotan.

Enggak hanya soal itu, di usianya yang baru 3 tahun, lemari pakaian Suri juga sudah diperkirakan mencapai 1 juta dolar. Anak kecil ini bisa dibilang menjadi salah satu anak paling bergaya di Hollywood dan dikenal karena gaya berpakaiannya yang feminin dengan brand desainer, tas tangan, dan sepatu hak tinggi.

Selain pakaiannya yang rumit dan mewah, Suri juga menyukai riasan sejak usia dini. Faktanya, dia sering difoto mengenakan lipstik bahkan sebelum menginjak usia 4 tahun dan terlihat belanja alat make up tepat sebelum ulang tahunnya yang ke-5.

Namun kebiasaan berlebihan tersebut berubah ketika orang tuanya berpisah dan Suri pindah bersama Katie ke New York. Bahkan menurut laporan, Katie juga menghentikan gaya pakaian sang putri, termasuk mengembalikan hadiah dan pinjaman yang tidak diminta dari desainer.

"Semua dandanan dan tata rias yang tidak pantas itu tergantung pada Tom," ujar pengamat.

Kehidupan Suri memang berubah 180 derajat sejak pindah bersama sang ibunda. Bahkan, ia seolah-olah hilang dari pandangan media, kecuali muncul di media sosial sang ibunda atau pandangan sekilas.

"Setiap orang tua ditantang oleh media sosial dan internet." kata Katie.

"Saya pikir, bagi saya, itu hanya membatasi jumlah waktu untuk saya dan anak saya," tambahnya.

Katie pun dikenal sebagai bunda yang protektif, ia lebih suka putrinya tumbuh sejauh mungkin dari Hollywood, menghabiskan banyak waktu di tempat kelahirannya, dan hidup dikelilingi oleh kakek, nenek dan bibinya.

"Mereka adalah keluarga yang erat dan telah melakukan semua yang mereka bisa untuk berada di sana untuknya dan membantu membesarkannya."

Simak kelanjutannya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen. 

Simak juga cerita Nola B3 membangun hubungan keluarga yang dekat dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Tumbuh dengan moral
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!