sign up SIGN UP search

trending

Rezeki Tiko Usai Viral Rawat Ibunda di Rumah Tua 11 Thn, Ditawari Kerja oleh Ashanty hingga Pengusaha

Annisa A   |   Haibunda Selasa, 10 Jan 2023 18:11 WIB
Tiko dan Ashanty caption
Jakarta -

Kisah Tiko, pemuda yang merawat ibunda di rumah tua tanpa aliran listrik dan air viral di media sosial. Ia tak pernah meninggalkan sang Bunda yang mengalami gangguan kejiwaan selama 11 tahun.

Tiko dan sang Bunda, Eny, menetap di rumah mewah tersebut ketika sang Ayah meninggalkan mereka di awal 2000-an. Sejak saat itu, ibunda mulai mengurung diri di rumah yang semakin terbengkalai.

Baru-baru ini, Tiko dan Eny mendapat sorotan dari publik setelah banyak YouTuber saling bekerja sama untuk menolong mereka. Eny akhirnya dievakuasi ke rumah sakit dan tengah menjalani pengobatan.


Sementara itu, rumah mewah mereka yang telah terbengkalai dibenahi sedikit demi sedikit hingga kembali seperti sedia kala. Tiko yang bekerja keras merawat sang Bunda menuai pujian dari banyak orang atas ketulusannya terhadap orang tua.

Tiko kini berusia 23 tahun, namun ia putus sekolah dan bekerja sebagai satpam demi menafkahi ibunda. Ia dan sang Bunda harus bertahan hidup di rumah tua dengan kondisi ekonomi pas-pasan.

Sekitar setahun setelah sang Ayah pergi meninggalkan rumah, listrik dan air di rumah Tiko dan Eny diputus. Tiko dan sang Bunda harus menadah air hujan untuk keperluan mandi dan memasak.

Namun sejak kisahnya viral, Tiko mulai mendapat perhatian dari banyak pihak. Tak terkecuali kalangan artis, Bunda. Ashanty pun turut mengulurkan bantuan dengan menawari Tiko pekerjaan.

Hal itu diketahui ketika Tiko berkunjung ke kediaman keluarga Anang Hermansyah. Ia disambut oleh Ashanty dan kedua anaknya, Arsy dan Arsya. Ashanty memuji ketulusan Tiko yang tak pernah meninggalkan sang Bunda. Tak hanya itu, ia juga menawari Tiko pekerjaan apabila pemuda itu memang menginginkannya.

"Iya kalau misalnya suatu saat Tiko merasa mau kerja, Bunda kan suka orang yang mau belajar belajar. Kan nanti bisa sambil belajar. Misalkan Tiko mau kerja, nanti kalau enggak ada yang cocok bisa kabari ke mas Iqbal kerja sama Bunda saja. Bunda akan dengan senang hati," tutur Ashanty, dikutip dari kanal YouTube The Hermansyah A6.

"Nanti kalau ada yang enggak dikasih dan mau tambahan apa kasih tahu Bunda ya. Tiko punya handphone kan? Biar kalau dihubungi gampang. Nanti Bunda kasih nomor Bunda," ujarnya sambil menawari nomor telepon.

Sebelum berpamitan dari kediaman Ashanty, Tiko juga mendapatkan bingkisan berisi oleh-oleh. Ashanty kemudian berterima kasih atas kunjungan Tiko dan memberikan doa serta semangat untuknya. Tak lupa, ia menitipkan salam untuk ibunda Tiko.

"Tiko terima kasih banyak. Nanti kalau misal ada apa-apa, Bunda kasih nomornya. Kamu jaga mama sehat-sehat dulu, semoga jadi anak yang sukses. Nanti kalau mama sudah pulang salam ya," ucap Ashanty.

"Iya, aku sampaikan nanti salamnya. Sekali lagi terima kasih, Assalamualaikum," balas Tiko.

Selain Ashanty, Tiko juga mendapatkan tawaran pekerjaan dari seorang pengusaha sukses. Baca di halaman selanjutnya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

[Gambas:Video Haibunda]



TIKO DITAWARI GAJI RP 10 JUTA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!