sign up SIGN UP search

trending

Terkuak Ayah Tiko yang Pergi 12 Tahun, Sudah Wafat & Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Tim HaiBunda   |   Haibunda Sabtu, 07 Jan 2023 19:20 WIB
Sosok Ayah Tiko caption
Jakarta -

Kisah Tiko yang merawat sang Bunda, Eny, di rumah mewah tanpa listrik dan air selama belasan tahun, viral di media sosial, Bunda. Tak hanya itu, ternyata Eny tengah menderita sakit gangguan kejiwaan.

Kondisi Eny ini dipicu oleh perginya sang suami pada 12 tahun lalu. Ia pun bangkrut dan mulai depresi.

Pada beberapa kesempatan, Tiko turut membagikan kisahnya ini kepada para masyarakat. Ia bahkan bercerita saat-saat ketika sang Ayah tak kembali ke rumah belasan tahun lalu.


Kronologi perginya Ayah Tiko

Saat diundang dalam acara RUMPI TRANS TV beberapa waktu lalu, Tiko mengatakan sang Ayah meninggalkan rumah ketika ia duduk di bangku kelas 6 SD. Saat itu, kondisi Eny masih baik-baik saja dan bisa berkomunikasi dengan baik.

"Ditinggal oleh Papa itu waktu itu aku kelas 6 SD. Kondisi Mama waktu itu masih baik-baik saja, belum seperti sekarang ini. Kondisinya berangsur parah itu ya mulai dari tahun 2015, 2016," katanya dilihat dari kanal YouTube TRANS TV Official, Sabtu (7/1/2023).

Ternyata, kala itu pria yang diakui Tiko sebagai ayahnya sudah berusia lanjut, Bunda. Kondisinya pun sedang tidak dalam keadaan sehat.

Saat pergi meninggalkan Tiko dan Ibunda, sang Ayah memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya. Sang Ayah memilih untuk tinggal bersama anak-anaknya yang lain.

"Sebenarnya sedih apalagi Papa pada saat itu kondisinya sakit-sakitan. Saat itu usianya hampir 80, 12 tahun yang lalu. Dan Papa kan termasuk sepuh, sudah tua," ungkap Tiko.

"Jadi pada saat itu sih pada saat pisah dia bilang pulang ke kampung halaman. Pada saat itu bilangnya tinggal sama anak-anaknya di situ," sambungnya.

Sejak kepergian sang Ayah, Tiko juga tidak pernah bertemu lagi dengan saudara-saudaranya yang lain, Bunda. Seperti apa kisahnya?

Simak selengkapnya di laman berikutnya, ya.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Jangan lupa saksikan video tips membersihkan rumah untuk cegah nyamuk DBD berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



SAUDARA TIKO MENGHILANG
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!