sign up SIGN UP search

trending

5 Drama Korea tentang Kehidupan Orang Tajir dengan Rating Tinggi dan Sinopsisnya

Annisa A   |   Haibunda Senin, 23 Jan 2023 05:00 WIB
The Penthouse Season 2 5 Drama Korea tentang Kehidupan Orang Tajir dengan Rating Tinggi / Foto: Dok. SBS
Jakarta -

Status sosial kerap menjadi hal yang disorot di drama Korea. Dikenal sebagai negara maju, tak sedikit warga Negeri Ginseng yang hidup bergelimang harta.

Beberapa dari mereka meraih kesuksesan di bidang karier. Kekayaan yang didapatkan akan diteruskan secara turun-temurun kepada anak hingga cucu mereka di generasi berikutnya.

Fenomena ini seringkali diangkat di drama Korea. Banyak drakor yang mengambil latar kehidupan keluarga chaebol atau konglomerat dari perusahaan raksasa.


Menampilkan jajaran tokoh dengan gaya hidup glamor, Bunda akan mengikuti kisah mereka dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Mulai dari menimba ilmu, bekerja, hingga hubungan asmara.

Bunda, berikut ini 5 drama Korea tentang kehidupan orang tajir yang meraih rating tinggi:

1. The Penthouse: War in Life

The Penthouse 2The Penthouse 2/ Foto: (dok. ist)

The Penthouse: War in Life adalah drama Korea SBS TV yang pertama kali disiarkan di 2020 lalu. Serial ini hadir ke dalam 3 musim dan meraih rating tertingginya senilai 29,2 persen.

The Penthouse: War in Life mengusung berbagai macam genre mulai dari pembalasan dendam, misteri, thriller, suspense, hingga crime. Serial ini berkisah tentang kehidupan warga penghuni apartemen mewah Hera Palace.

Kematian siswi SMA bernama Min Seol Ah (Jo Soo Min) di musim pertama menjadi awal mula misi balas dendam yang dilakukan oleh sang Bunda, Shim Su Ryeon (Lee Ji Ah) dan temannya, Oh Yoon Hee (Eugene).

Berkat taktik yang cerdik, mereka berhasil menjebloskan para tokoh antagonis ke dalam penjara. Namun peperangan masih belum usai. Para tokoh antagonis masih belum menyerah dan rela melakukan segala cara agar dapat membalas dendam.

2. The Heirs

The HeirsThe Heirs/ Foto: Dok. SBS

The Heirs merupakan drama Korea yang sangat populer pada 2013 lalu. Serial ini mencetak rating sebesar 25,6 persen ketika disiarkan di kanal TV SBS.

Mengusung tema romantis, The Heirs mengambil latar keluarga dari para siswa SMA yang sukses dan kaya raya. Sejak dilahirkan, Kim Tan (Lee Min Ho) dan Choi Young Do (Kim Woo Bin) sudah ditakdirkan untuk melanjutkan bisnis keluarga.

Suatu ketika, dua chaebol itu jatuh cinta dengan gadis miskin bernama Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Ketika Kim Tan disingkirkan oleh sang kakak ke Amerika Serikat, ia bertemu dengan Cha Eun Sang dan jatuh cinta kepadanya.

Mereka kembali dipertemukan ketika pulang ke Korea. Namun muncul teman masa kecilnya, Choi Young Do yang ternyata juga menyukai Cha Eun Sang.

3. Sky Castle

sky castlesky castle/ Foto: dok. JTBC

Sky Castle pernah menjadi drakor populer pada akhir 2018 hingga awal 2019. Serial yang ditayangkan di JTBC ini mencetak rating 12,5 persen.

Serial yang mengusung tema keluarga dan dark comedy ini berkisah tentang sengitnya para keluarga tajir dalam memperjuangkan pendidikan anak-anaknya. Mereka tinggal di sebuah kawasan elit bernama Sky Castle.

Para orang tua di Sky Castle memiliki ambisi yang besar terhadap pendidikan anak-anak mereka. Mereka memakai cara yang terbilang cukup ekstrem supaya anak-anak mereka sukses secara akademis.

4. The World of the Married

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married.Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. The World of the Married./ Foto: dok. JTBC

Serial besutan JTBC ini sukses meraih rating 18,8 persen. The World of the Married bercerita tentang Ji Sun Woo (Kim Hee Ae), seorang dokter yang menikah dengan pengusaha bernama Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan memiliki seorang putra.

Kehidupan mereka yang kaya raya selalu terlihat bahagia, sampai ketika Tae Oh tertangkap basah berselingkuh dengan wanita bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). Sun Woo yang hancur berusaha membalas dendam suami dan wanita selingkuhannya sambil menjaga sang putra.

5. Boys Over Flowers

Boys Over FlowersBoys Over Flowers/ Foto: Boys Over Flowers (dok. KBS2)

Boys Over Flowers pernah menjadi tontonan populer pada 2009 silam dan meraih rating tertingginya senilai 32,9 persen.

Boys Over Flowers yang juga disebut Meteor Garden versi Korea ini berkisah tentang Geum Jan Di (Goo Hye Sun), remaja perempuan yang mendapatkan beasiswa di sekolah bergengsi yaitu SMA Shinhwa. Di sana, ia berhadapan dengan geng F4 yang berisi anak-anak kaya dan berkuasa di sekolah.

F4 terdiri dari empat siswa tampan yaitu Gu Jun Pyo (Lee Min Ho), Yoon Ji Hoo (Kim Hyun Joong), So Yi Jung (Kim Bum), dan Song Woo Bin (Kim Joon).

Mereka gemar mem-bully siswa yang lemah dan berlindung di balik nama besar orang tua mereka, Bunda. Namun, kehadiran Geum Jan Di akan memberi warna baru dan mengubah kehidupan para anggota F4.

Bunda, yuk download aplikasi digital Allo Bank di sini. Dapatkan diskon 10 persen dan cashback 5 persen.

Saksikan juga video tentang rekomendasi tayangan Netflix bulan Januari:

[Gambas:Video Haibunda]



(anm/som)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!