aktivitas

Tempat Wisata Ramah Anak ini Wajib Dikunjungi Saat ke West Coast, AS

Asri Ediyati 18 Okt 2017
Foto: Getty Images Foto: Getty Images
Jakarta - Sebentar lagi liburan akhir tahun, artinya kita bisa mengajak si kecil nih jalan-jalan keluar rumah. Nah, bagi ayah dan bunda yang ingin mengajak si kecil ke Amerika Serikat bagian West Coast. Berikut ini tempat wisata ramah anak yang wajib dikunjungi. Apa aja tuh? Yuk simak, Bun!

1. City Tour San Diego, Amerika Serikat

Pertunjukan Paus Orca di Seaworld San DiegoPertunjukan Paus Orca di Seaworld San Diego/ Foto: Seaworld San Diego


Di hari pertama kita bisa awali dengan city tour di San Diego, California, Amerika Serikat. Si kecil bisa kita ajak ke Hollywood Boulevard, di sana kita bisa melihat Walk of Fame. Itu lho, Bun, gambar bintang yang ada di jalan bertuliskan nama-nama aktor dan aktris Hollywood.

Banyak pantai yang bisa kita kunjungi juga ketika ke San Diego seperti pantai Mission dan pantai Pasifik. Selain itu di San Diego juga Seaworld yang super terkenal itu, Bun. Iya, di Seaworld San Diego ada pertunjukan paus orca. Lalu, ada kebun binatang yang memiliki lebih dari 3000 satwa di dalamnya dan Balboa Park.

2. Disneyland dan Universal Studios Hollywood, California
Disneyland California/Disneyland California/ Foto: Getty Images


Kalau dua tempat wisata ini nggak perlu diragukan lagi, Bun. Udah pasti worth to visit! Disneyland dan Universal Studio Hollywood bisa dibilang 'cabang pusat' dan terlengkap dibandingkan di Eropa dan Asia.

Untuk harga tiket masuk Disneyland, tergantung dengan musim liburan, Bun. Karena liburan natal dan tahun baru berada di musim dingin, maka siapkan saja uang Rp 1,3 juta untuk tiket masuknya. Nah, kalau Universal Studios Hollywood sedikit lebih mahal, Bun. Untuk bulan Desember, tiket masuk Universal Studios Hollywood berkisar Rp 1,4 juta hingga Rp 1,6 juta.

Baca juga: Ini Dia Tempat yang Bisa Disambangi Ketika di Pulau Jeju Bersama Keluarga

3. City Tour Las Vegas

Kota Las Vegas/Kota Las Vegas/ Foto: Getty Images

Jangan salah, Bun. Tempat ini nggak cuma buat orang dewasa kok. Si kecil pun bisa diajak ke sini. Di Las Vegas ada beberapa hotel yang ramah anak, seperti hotel Mirage dan Mandalay Bay Resort. Memang, tiap hotel pasti dilengkapi dengan casino. Tapi, kita bisa mengajak si kecil untuk melihat 'fitur khusus' masing-masing hotel.

Di hotel Mirage, ada vulkano buatan yang lavanya menyembur tiap malam. Kemudian si kecil bisa diajak melihat singa dan lumba-lumba di Siegfried & Roy's Secret Garden yang ada di dalam hotel! Wow! Terkadang, ada pertunjukan sirkus dan pertunjukan boneka oleh Terry Fator. Di Mandalay Bay Resort, selain menginap, anak bisa kita ajak melihat aquarium raksasa yang berisi ikan hiu. Selain itu ada aquarium piranha, buaya dan ikan pari.

Di Las Vegas, kita bisa juga melihat pertunjukkan air mancur yang terkenal itu Bun, Fountains of Bellagio. Pertunjukkan air mancur ini bisa disaksikan dari jam 15.00 hingga 20.00 waktu setempat, setiap setengah jam sekali.

Baca juga: Jalan-jalan Bawa Mega Travel Card, Ini Keuntungannya

4. Grand Canyon, Arizona
Grand Canyon/Grand Canyon/ Foto: Getty Images

Saatnya si kecil diajak wisata alam Bun. Saat ke West Coast jangan lupa ke Grand Canyon di Arizona. Grand Canyon merupakan sebuah ngarai besar, dilintasi oleh Sungai Colorado. Ngarai ini pernah masuk Tujuh Keajaiban Dunia, Bun. Secara umum, lokasi destinasi wisata dibagi menjadi empat bagian sesuai arah mata angin, yaitu utara, timur, selatan, dan barat. Lokasi yang paling mudah dijangkau dari Los Angeles adalah yang bagian barat.

5. City Tour di San Fransisco
Kota San Fransisco dari atas/Kota San Fransisco dari atas/ Foto: Getty Images


Kalau lagi city tour di San Fransisco, jangan lupa untuk ajak si kecil naik cable car dan bus tingkat, Bun. Terdengar biasa sih, tapi begitu diajak keliling kota dengan dua kendaraan ini dijamin si kecil bakal senang banget. Iya, karena kota San Fransisco itu bagus banget, Bun. Pernah nonton Inside Out, nggak Bun? Nah, kurang lebih seperti itu pemandangannya.

Selain naik cable car dan bus tingkat, kita bisa mengajaknya ke Exploratorium, California Academy of Sciences dan Walt Disney Family Museum. Nggak ketinggalan, jangan lupa untuk mengunjungi jembatan Golden Gate yang sering masuk film itu ya, hi-hi-hi.

Nah, destinasi wisata yang ramah anak tadi memang sudah menjadi rekomendasi di berbagai website travel di seluruh dunia. Saat berpergian ke luar negeri, jangan lupa ya kita bawa kartu travel. Ada nih Mega Travel Card yang merupakan inovasi terbaru bagi para nasabah Bank Mega yang sering melakukan perjalanan. Bank Mega bersinergi dengan berbagai pihak, antara lain Antavaya Tour dan unit usaha ritel lainnya di bawah CT Corps, Visa Worldwide Indonesia dan Corporate Partner lainnya.

Keuntungan yang bisa didapat pemegang Mega Travel Card di antaranya garansi nilai tukar terbaik, fleksibel dalam menukarkan mileage point seperti tiket five star airline, budget airlines, hotel, paket tour, paket umroh, cruise dan sebagainya. Serta yang nggak kalah menarik Bun, keuntungan sepanjang masa di CT Corp berupa diskon hingga 50 persen di perusahaan-perusahaan ritel yang tergabung di dalam CT Corp.

Jangan lewatkan juga Mega Travel Fair karena ada banyak promo ke berbagai negara, termasuk ke Amerika Serikat. Yuk, cek jadwal lengkap Mega Travel Fair di sini. (aci/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi