aktivitas

Cara Astrid Tiar Tanamkan Gaya Hidup Sehat pada Anak

Amelia Sewaka Sabtu, 04 Nov 2017 - 12.45 WIB
Cara Astrid Tiar menanamkan gaya hidup sehat pada anak/ Foto: Amelia Sewaka Cara Astrid Tiar menanamkan gaya hidup sehat pada anak/ Foto: Amelia Sewaka
Jakarta - Disiplin untuk menjalani pola hidup sehat itu memang nggak gampang. Karena itu perlu ditanamkan sejak dini. Nah, presenter Astrid Tiar punya cara tersendiri nih. Seperti apa ya?

Pertama, Astrid Tiar menanamkan kebiasaan berolahraga bersama anak. "Biar lebih sehat dan banyak gerak juga," papar Astrid Tiar yang ditemui saat CT Arsa Fun Run, di Lapangan Sunburst BSD Tanggerang Selatan, Sabtu (4/11/2018).

Astrid Tiar juga sering lho menjadwalkan olahraga bareng anak. "Iya apalagi aku masukin mereka ke gymnastic anak juga, dan kebetulan mereka juga suka renang jadi sering renang juga," terangnya.



Selain itu, ibu dari dua anak ini juga sangat disiplin banget lho soal makanan. "Aku disiplin banget soal urusan makanan 'enak' untuk anak seperti chiki, es krim, cokelat, bahkan permen," paparnya.

Makanan-makanan yang jadi kegemaran anak-anak itu tetap diberikan Astrid Tiar. Tapi dia nggak memberikannya setiap waktu atau setiap kali anak meminta. Jadi, ada kesepakatan di keluarga mereka yang membolehkan mereka makan apa saja yang diinginkan di hari Minggu.

"Anabel nunggu banget hari Minggu, karena di hari minggu dia bisa makan apa saja yang ia mau," tutur ibu dari Anabel dan Isabel ini.

Astrid mengatakan, ia tetap memberi anak-anaknya makanan-makanan tersebut kok, Bun, namun memang untuk beberapa kebiasaan seperti internet dan makanan jajan anak ada hari-hari tertentu yang dibolehkan.


Selain itu Astrid juga sering lho bikin nugget sendiri biar anak nggak sembarang jajan dan kesehatan anak pun terjaga. Butuh waktu dan pasti lebih repot sih. Tapi demi anak, pasti seorang bunda rela melakukan segalanya.

Nah kalau Bunda, gimana cara mengajarkan si kecil untuk menjaga kesehatannya? Yuk berbagi di kolom komentar. (aml/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi