aktivitas

Kocak! Demi Putrinya, Ibu Ini Bawa Boneka yang Rusak ke RS

Asri Ediyati 07 Des 2017
Kocak! Demi Putrinya, Ibu Ini Bawa Boneka yang Rusak ke RS (Foto: Istimewa) Kocak! Demi Putrinya, Ibu Ini Bawa Boneka yang Rusak ke RS (Foto: Istimewa)
Jakarta - Boneka yang rusak bisa bikin anak nangis. Kalau udah begitu, bunda pun ikutan sedih karena nggak tega. Alhasil, berbagai cara bunda lakukan untuk menenangkan si kecil.

Nah, sama kayak yang dilakukan ibu tiga anak asal Orlando, Florida, AS yang membawa boneka anaknya yang rusak demi menghibur anaknya. Kok bisa? Jadi, Jenn Thelen tiba-tiba terbangun karena jeritan histeris putri bungsunya, Aubrie. Ternyata boneka peri hiasan Natal Aubrie rusak parah sampai robek di bagian lengan dan pipinya.


"Ini sebenarnya ulah anjing peliharaan kami, Zoey yang membawa boneka itu untuk bermain tapi sayangnya anjing tak bisa disalahkan. Dan ini juga salah saya telah memindahkan boneka ini ke tempat yang bisa dijangkau anjing," kata Jenn dikutip dari Babble.
Kocak! Demi Putrinya, Ibu Ini Bawa Boneka yang Rusak ke RSKocak! Demi Putrinya, Ibu Ini Bawa Boneka yang Rusak ke RS (Foto: Istimewa)

Aubrie yang berusia tujuh tahun masih tersedu-sedu melihat bonekanya rusak. Sang ibu yang kebetulan adalah seorang manajer perawat di UGD Arnold Palmer Hospital for Children, Orlando, bilang ke putrinya kalau bonekanya bisa dirawat di sana. Terdengar konyol ya, Bun? Memang kenyataannya begitu sih. Kadang demi anak, hal konyol pun kita lakukan kan? Hi-hi-hi.

"Saya bilang seperti itu karena Aubrie tahu kalau kerja tim medis di RS tempat saya bekerja itu hebat. Lalu, saat dibawa ke mobil ia selimuti bonekanya dengan selimut," ucap Jenn.

Karena kedua orang tuanya bekerja di RS yang sama, mereka 'merancang' rencana dengan beberapa rekan kerjanya di RS. Sampai di sana, tim medis menyambut si kecil Aubrie dan bonekanya. Dengan cepat mereka 'mengoperasi' tangan bonekanya yang robek dengan alat-alat operasi yang sudah expired. Dan akhirnya boneka bernama Sam ini berhasil 'sembuh' dan selamat!

"Aubrie adalah anak yang sangat analitis. Dia mau tahu segala sesuatu dengan detail. Jadi dengan membawa bonekanya ke rumah sakit, ia juga bisa belajar bagaimana tim medis di UGD bekerja," kata Jenn.


Aksi ibu yang satu ini memang kelihatannya agak konyol ya. Tapi, kita semua tahu kalau orang tua punya cara untuk menghibur anaknya. Soal mengapa anak selalu nempel dengan mainan terutama boneka, hal ini karena menurut Colleen Goddard, spesialis tumbuh kembang anak, boneka adalah salah satu benda transisi.

"Benda transisi adalah 'kenang-kenangan' yang membuat anak akan melekat dan merasa 'bergantung' padanya. Benda transisi bisa memberi rasa aman saat anak benar-benar mulai menjelajahi dunia. Ditambah lagi, benda itu memberikan kenyamanan pada saat anak merasa takut misalkan takut gelap atau takut pada orang asing," kata Colleen dikutip dari Psychology Today. (rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi