aktivitas

Aturan Main Gadget dan Medsos Nola Baldy untuk Anak-anaknya

Asri Ediyati 10 Mei 2018
Aturan Main Gadget dan Medsos Nola Baldy untuk Anak-anaknya/ Foto: Instagram Nola Be3 Aturan Main Gadget dan Medsos Nola Baldy untuk Anak-anaknya/ Foto: Instagram Nola Be3
Jakarta - Penggunaan gadget dan media sosial di kalangan anak-anak, sekalipun usia mereka masih belia, sepertinya sulit dihindari. Maka dari itu, sebagai orang tua tinggal pintar-pintarnya saja nih mengatur anak agar disiplin dalam menggunakan gadget dan medsos.

Kali ini yang berbagi pengalaman adalah Nola Baldy, ibu dari tiga anak yaitu Naura, Bevan dan Neona. Nola menceritakan pengalamannya dalam mengatur anak-anaknya agar disiplin bermain gadget dan medsos. Memang seberapa ketat sih?

"Anak-anak diperbolehkan berlama-lama dengan gadgetnya di weekend. Tapi, kalau urusan posting di Instagram, saya dan anak-anak sama-sama menyusun kontennya, tapi di handphone saya," kata Nola di acara Instagram #SafetyonInstagram, Go Work, Jakarta Pusat, Rabu (9/5/2018).



Meskipun masing-masing anaknya punya handphone, tapi Nola tetap mengatur jadwal pegang gadget dan posting di medsos. Nggak sampai situ, Bun, Nola juga memperhatikan lho, siapa saja yang boleh difollow anak-anaknya. Bukan bermaksud untuk sombong atau pilih kasih, ia ingin anaknya mengikuti hal-hal yang positif saja.

"Misalnya ada waktu itu Naura follow kakak kelasnya, ternyata postingannya kurang baik. Saya nggak langsung bilang sama dia, 'Nak, mending unfollow' tapi biarkan dia menilai dulu. Lalu, nggak lama, benar dia ngomong sama saya, dan saya hanya memberitahu lebih baik ia mengikuti orang-orang yang memberi dampak positif kepadanya," tutur Nola.

Soal konten media sosial, Nola selalu bilang kepada anaknya untuk terus menyebarkan hal-hal yang positif. Nggak cuma caption, foto pun juga benar-benar dipilih yang sesuai.

"Saya selalu menekankan kepada anak, mau banyak yang memuji ataupun yang menghujat, pokoknya selalu sebarkan hal-hal yang positif. Apalagi pengikutnya Naura dan Neona masih anak-anak di bawah umur, nggak bisa mencerna dengan baik seperti orang dewasa," tutup Nola.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi