aktivitas

Diajak Traveling, Eh si Kecil Malah Tidur Terus

Amelia Sewaka Senin, 28 Mei 2018 - 07.07 WIB
ilustrasi anak tidur saat traveling/ Foto: thinkstock ilustrasi anak tidur saat traveling/ Foto: thinkstock
Jakarta - Traveling bareng anak bisa jadi cerita tersendiri buat para bunda. Ada anak yang kelihatan happy banget, moody atau malah cranky. Nah, kalau si kecil malah asyik tidur gimana ya?

Ini yang dialami oleh entrepreneur yang juga young mom blogger, Tanya Larasati. Wanita yang akrab disapa Anya ini ini punya cerita unik ketika ia liburan ke Jepang dengan anak pertamanya, Sada, yang ketika itu masih berumur 1 tahun 5 bulan.

"Waktu itu pertama kali anakku ke sana, itu lagi musim dingin. Jadi, aku masih belum tahu nih medannya seperti apa," kata Anya.

Dia mengaku kaget ketika Sada justru tidur terus selama berada di Negeri Sakura. Sampai-sampai, Anya beberapa kali mengecek Sada masih napas atau nggak. Hi-hi-hi, ada-ada aja deh. Wajar sih ya, Bun, kita jadi parno saat anak tidur lelap terus.

"Aku sama suami sampai ngecek dia terus karena dalam hitungan 24 jam, ada kali tuh dia sadar atau bangun cuma 2 jam kayak cuma minta makan and then tidur lagi di stroller," ungkap Anya dalam acara Kohai Talks: How To Travel with Your Kids di gerai Mezzo, Gandaria City, Jakarta Selatan baru-baru ini.



Ternyata, Bun, Sada emang suka dengan cuaca dingin. Karena setelah ditelisik Anya saat di rumah jagoan kecilnya itu paling nggak suka dipakein selimut, mungkin karena gerah ya. Tapi namanya cuaca di Jepang beda jauh dengan Indonesia, jelas Bunda Anya maksa banget agar anaknya ini pakai selimut. Akhirnya ketika Sada tidur, baru deh dipakein selimut.

"Aku sempat cekcok sama dia karena dia nggak mau pakai selimut. Tapi ya kan nggak mungkin nggak aku pakein, kita aja yang orang dewasa kedinginan," kata ibu dua anak ini.

Menurut Anya pengalaman seru tersebut sekaligus pengetahuan buat dia tentang anaknya bahwa ternyata Sada suka banget sama cuaca dingin. Soal traveling sendiri, Anya mengakui kadang suka dadakan dalam merencanakannya.

Apalagi kalau ada tiket promo walaupun untuk penerbangan tahun depan, Anya biasanya langsung membelinya deh. Atau, kalau sedang bekerja di luar kota, Anya sering juga mengajak si kecil turut serta sekalian liburan.

Kalau Bunda punya cerita seru apa ketika traveling bareng si kecil? Yuk, share di kolom komentar, Bun.

(rdn/vit)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi