aktivitas

Lucunya Ekspresi Jan Ethes Saat Bilang Jokowi Artis

Muhayati Faridatun Rabu, 30 Jan 2019 - 19.31 WIB
Lucunya Jan Ethes bilang Jokowi artis/ Foto: Instagram @jokowi Lucunya Jan Ethes bilang Jokowi artis/ Foto: Instagram @jokowi
Jakarta - Boy William tak mampu menahan tawa saat mendengar ocehan cucu pertama Presiden Jokowi, Jan Ethes Srinarendra. Putra pasangan Girban Rakabuming dan Selvi Ananda itu rupanya nggak menganggap sang kakek seorang presiden.

Dalam tayangan video 20detik, Jokowi terlihat bersama Jan Ethes, Gibran dan Selvi berada dalam mobil "Nebeng Boy". Jokowi duduk di depan memangku Jan Ethes dan di sebelahnya, Boy William menyetir.

Dalam obrolan santai, Boy mengetes Jan Ethes apakah tahu nama sang kakek. Bocah yang genap tiga tahun pada Maret 2019 itu menjawab dengan tepat. Tapi, saat Boy menanyakan pekerjaan Jokowi, jawaban yang terlontar dari bibir mungil Jan Ethes sangat di luar dugaan.

Boy bertanya, "Bapak Jokowi itu guru atau presiden?" Dengan ekspresi polosnya, Jan Ethes bilang, "Artis".


Boy pun spontan tertawa terbahak-bahak. Jokowi ikut tertawa, lantas memuji cucunya, 'Pintar'. Tapi yang bikin gemas, justru ekspresi muka Jan Ethes yang terlihat datar.

Satu lagi nih Bun, saat Boy menanyakan Jan Ethes lebih dekat sama ayah atau sang kakek, bocah itu langsung menjawab: 'Mbah'. Wah, Jokowi senang bukan kepalang. Sedangkan Gibran yang duduk di belakang terlihat sedikit kecewa tuh.

Jan Ethes kerap ikut sang kakek bertugas/ Jan Ethes kerap ikut sang kakek bertugas/ Foto: Dok. Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Tingkah lucu ataupun kata-kata yang terlontar dari anak memang suka nggak terduga ya, Bun. Studi yang dilakukan para peneliti di Arizona State University of Department of Psychology memaparkan, faktor tambahan yang penting untuk bahasa adalah kemampuan memprediksi lingkungan belajar.


"Anak-anak sangat peka terhadap keteraturan yang dapat diprediksi di lingkungan mereka," kata penulis utama studi ini yang juga asisten profesor psikologi Viridiana Benitez, dikutip dari Science Daily.

Dalam artikel berjudul Expecting to learn: Language acquisition in toddlers improved by predictable situations tersebut dituliskan juga, pentingnya belajar bahasa dan banyaknya kata-kata yang didengar dalam beberapa tahun pertama kehidupan seorang anak.

[Gambas:Video 20detik]

(muf/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi