parenting

Asyiknya Jokowi Main Bola Bareng Jan Ethes di Pantai Sanur

Asri Ediyati Sabtu, 15 Jun 2019 14:03 WIB
Asyiknya Jokowi Main Bola Bareng Jan Ethes di Pantai Sanur
Jakarta - Kunjungan kenegaraan Jokowi ke Bali begitu padat. Namun, di sela-sela waktu, Jokowi menyempatkan diri untuk bermain dengan cucu laki-lakinya, Jan Ethes. Jokowi mengajak Jan Ethes bermain ke Pantai Sanur.

Aktivitas Jokowi dan Jan Ethes pun diabadikan lewat akun resmi Instagram Presiden RI tersebut. Jan Ethes yang dikenal aktif, sedang asyik bermain bola dengan Jokowi.


"Bermain bola dengan Jan Ethes di atas hamparan pasir Pantai Sanur, Bali," tulisnya di akun Instagram @jokowi.


Enggak cuma kali ini aja, Bun, Jokowi menyempatkan waktu bermain bareng cucu di sela-sela kunjungannya. Setelah Lebaran, Jokowi yang berkunjung ke Yogyakarta juga menyempatkan diri jalan-jalan ke Malioboro.

[Gambas:Instagram]

Tak sendirian, Jokowi mengajak serta Jan Ethes. Kakek dan cucu ini bahkan naik andong lho. Bicara soal mengajak anak mengunjungi pantai atau laut, baik dalam kondisi cuaca hujan atau cerah bisa memberikan manfaat positif bagi kesehatan. Menurut penelitian terbaru dari European Centre for Environment and Human Health di Truro, Cornwall, manfaat ini bisa dirasakan meski kita hanya dengan berjalan-jalan santai di pinggir laut.

Kalau suasana hati Bunda sedang buruk atau stres, aktivitas ini juga diyakini dapat membantu mengatasinya. Beberapa ilmuwan juga yakin mengapa laut bisa memberikan efek positif terhadap tubuh.


Ini karena turbulensi yang diciptakan oleh ombak, Bun. Turbulensi ini mengubah struktur fisik dari udara dan air serta melepaskan ion yang bermuatan ke atmosfer. Demikian dilansir New York Daily News.

Selain itu, berlari di pasir pantai bisa melatih kekuatan, lho. Sebab, pasir membuat kaki butuh tenaga ekstra untuk membuat kita dan anak mengangkat kaki dan maju melangkah, menurut penjelasan dari fisiologis olahraga, Steve Rhyan, seperti ditulis Live Healthy.

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi