aktivitas

Senyum di Balik Masker Shakira Kala Terima Hadiah dari Jokowi

Asri Ediyati Jumat, 22 Feb 2019 - 12.02 WIB
Senyum di Balik Masker Shakira Kala Terima Hadiah dari Jokowi/ Foto: Dok. Istimewa Senyum di Balik Masker Shakira Kala Terima Hadiah dari Jokowi/ Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Ada yang berbeda dari raut wajah Shakira Aurum, putri Denada Tambunan. Bocah berusia enam tahun itu nampak lebih ceria dari biasanya.

Meski setahun terakhir terus menjalani pengobatan kanker, Shakira tak pernah patah semangat melawan penyakitnya. Hal itu menarik perhatian Presiden Jokowi yang menjenguknya baru-baru ini.

Ya, Jokowi ditemani sang istri, Iriana menyempatkan waktu untuk mengunjungi Shakira di di National University Singapura. Keduanya sengaja mampir ke lorong di dekat kamar perawatan Shakira.

Dalam kesempatan itu Jokowi dan Iriana membawa oleh-oleh untuk Shakira. Sebuah tas Hello Kitty yang diketahui sebagai tokoh kartun kesukaan Shakira.

Tahu dijenguk presiden, Shakira senang bukan kepalang. Meski harus mengenakan masker dan penutup kepala, namun gadis kecil itu tak mau menunjukan rasa sakitnya. Dia berjingkrak gembira, tak sabar mengulurkan tangan untuk berjabat tangan dan mencium tangan Jokowi.

Hati mana yang tak bergetar melihatnya, Bun. Shakira merupakan satu bocah istimewa yang hebat melawan penyakitnya. Jokowi tak hanya menyambut uluran tangan Shakira, namun dia menatap lurus wajah Shakira. Seolah ingin memberikan semangat lewat tatapan mata, sambil menangkupkan tangan ke kedua lengan Shakira.

Saat kejadian berlangsung rupanya Denada sedang pulang ke Indonesia. Mendengar cerita tersebut, Denada mengaku kaget dan bersyukur karena presiden mau menjenguk anaknya.

"Jadi saya baru saja dapat kabar. Saya mengucapkan bersyukyur, alhamdulillah, terima kasih sekali. Begitu melihat fotonya saya langsung terharu, menangis karena saya merasa sangat terharu karena perhatian dan kebaikan yang diberikan oleh bapak presiden, beserta dengan ibu," kata Denada kepada InsertLive.

Shakira ikut senang melihat respon sang putri yang meloncat-loncat kegirangan. Tak hanya memberikan hadiah, rupanya Jokowi dan Iriana juga menjanjikan satu hal pada Shakira. Jika cepat sembuh, Shakira akan diajak ke Istana Bogor melihat rusa.

"Perasaan saya campur aduk, saya betul-betul sangat amat berterima kasih, atas perhatian yang diberikan," kata Denada.

[Gambas:Instagram]



Di kesempatan terpisah, Jokowi juga menceritakan pertemuannya dengan Shakira. Sehari sebelumnya, mereka sudah diberitahu kalau Shakira menyukai Hello Kitty. Sehingga mereka sengaja memberikan hadiah kesukaannya.

Selain itu, dia juga memanjatkan harapannya supaya Shakira cepat sembuh.

"Saya bilang ke Shakira cepat sembuh nanti saya ajak ke Istana Bogor lihat rusa," tutur Jokowi.

Melihat kondisi Shakira yang nampak lebih berisi, Denada menjelaskan kondisi anaknya yang bengkak setelah menjalani kemoterapi steroid. Shakira memang baru keluar dari rumah sakit setelah diopname selama satu minggu.

"Saya tahu kondisi anak lagi seperti itu. Masih dua tahun lagi ia menjalani pengobatan, Tapi, memang itulah yang harus dijalani anak saya, banyak up and downnya, bisa satu momen badannya mengecil, tapi begitu kemoterapi lain bisa bengkak badannya. Saya sebisa mungkin mendukung, begitu pula dengan bapaknya," kata Denada.

Berapapun besar pengobatan Shakira, Denada tak mau memikirkan hal itu. Dia memilih untuk menjalani semuanya sambil terus berdoa kesembuhan Shakira.

"Saya berharap yang terbaik dan hanya berdoa kepada Allah," tutup Denada.

Menemani anak sakit serius memang perlu diberikan dorongan untuk menghiburnya. Melansir The Bump, membuat anak tetap sibuk merupakan kunci untuk menjaga anak tak fokus pada sakitnya. Alihkan dengan aktivitas positif. Membelikan barang spesial juga akan membuatnya merasa happy. Terakhir, orang tua juga perlu membuat sistem permainan agar membantu si kecil tetap ceria.

Cepat sembuh ya Shakira!


[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi