aktivitas

Curhat Pangeran William Kesulitan Mengucir Rambut Putri Charlotte

Melly Febrida Rabu, 13 Mar 2019 - 11.00 WIB
Putri Charlotte/ Foto: Getty Images Putri Charlotte/ Foto: Getty Images
Jakarta - Pernahkah ayah mengucir si gadis kecil, Bun? Biasanya sih itu tugas Bunda, tapi jangan mau kalah sama Pangeran William. Demi bisa mengucir rambut Putri Charlotte, ia sampai belajar lewat YouTube, lho.

Pangeran William menyadari ia kesulitan ketika harus menata rambut putrinya yang berusia 3 tahun itu. Tapi, suami Kate Middleton ini tak putus asa, ia belajar via tutorial YouTube.

"Jangan pernah mencoba kuncir kuda. Ini mimpi buruk," kata Pangeran William dikutip dari Elle.


Pengakuan Pangeran William itu disampaikan di depan sesama ayah selama kunjungannya ke Blackpool, Inggris, bersama istrinya Kate Middleton. Mendengar pengakuan suaminya, Kate menanyakan keterampilan tata rambut ke Pangeran William, berupa mengepang yang disebut Kate seperti orang menenun dan amat sulit.

Putri CharlottePutri Charlotte/ Foto: Getty Images

Apa jawaban Pangeran William? "Saya bisa mengucir rambut Charlotte. Itu saja. Ya, karena saya tidak punya cukup rambut untuk berlatih menata rambut," jawabnya. Hi-hi-hi, ada-ada aja ya, Bun, jawaban ayah tiga anak ini, dilansir People.

Berbicara tentang menata rambut anak, jadi teringat cerita seorang ayah bernama Philippe yang membuka kelas belajar mengepang untuk para ayah. Awalnya, Philippe juga rajin nonton video soal mengepang di YouTube.

Dan setelah mahir, ia membuka kelas yang bernama 'Daddy Daughter Hair Factory' secara gratis yang diadakan dua mingguan di Akademi Internasional di Daytona Selatan.


Menata rambut seperti mengucir atau mengepang rambut anak itu bisa menguatkan bonding dengan anak. Memang ya, quality time itu penting banget dilakukan biar anak makin dekat dan terbuka dengan kita.

"Punya anak berapapun banyaknya, butuh quality time one on one. Ini penting banget supaya dia merasa anak yang berharga, spesial," kata psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo yang akrab disapa Anas.

[Gambas:Video 20detik]

(rdn/rdn)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi