cerita-bunda

Cintaku Bersemi di Warnet, Nikah di Usia 20 & Persiapan Cuma 5 Hari

Sahabat HaiBunda Minggu, 17 Nov 2019 18:19 WIB
Cintaku Bersemi di Warnet, Nikah di Usia 20 & Persiapan Cuma 5 Hari
Jakarta - Bunda masih ingat kapan pertama kali bertemu suami? Seperti aku, yang merasakan cinta bersemi pertama kali di sekolah, lalu memutuskan menikah di usia muda.

Awalnya, pada 2010, aku pertama kali bertemu dengan dia di warnet (warung internet) sekolahku. Waktu itu, dia mengisi waktu jadi penjaga warnet, sebelum akhirnya melanjutkan kuliah.


Karena sering bertemu, bersemilah cinta di antara aku dan dia. Tapi setelah itu, aku pindah sekolah dan kami menjalani long distance relationship (LDR). Aku pun melanjutkan kuliah pada 2013.


Selama LDR, dia jarang sekali main ke rumah. Seingatku cuma tiga kali, itu pun selalu dijamu sama Ayah karena aku seringnya tidak ada di rumah. He-he-he.

'Jang (Nak), dari mana, mau ketemu siapa, ada perlu apa?' itu pertanyaan yang selalu dilontarkan Ayahku saat dia datang.

Ya, seingatku dia cuma tiga kali main ke rumah dan bertemu Ayah. Tak terduga, saat dia ke rumah untuk keempat kalinya, Ayah langsung menantang dia untuk segera melamar dan menikahiku.

'Oh, nooo...,' kagetku bukan main, bagai tersambar petir di siang bolong. Betapa tidak, umurku saat itu baru 20 tahun.

Yang mengejutkan lagi, dia menyanggupi permintaan Ayahku. Kedua keluarga kami pun semua setuju. Dan tahukah Bunda, pernikahanku dan dia akan berlangsung minggu depan. Kebayang dong gimana repotnya?

Alhasil, dalam waktu lima hari, kami mempersiapkan semua termasuk katering dan undangan. Karena serba mepet, undangan pun dibagikan sehari sebelum tanggal pernikahan. Ha-ha-ha.

Alhamdulillah, meski semua serba dadakan, akad nikah dan acara resepsi yang digelar 10 April 2016 berjalan lancar sesuai rencana. Dan kini, kebahagiaan rumah tangga kami semakin lengkap dengan kehadiran buah hati perempuan, yang berusia 15 bulan.

(Cerita sahabat HaiBunda di Tasikmalaya - Jawa Barat)


Bunda ingin melihat cerita seru lainnya? Siapa ya yang bakal beruntung dapat hadiah voucher Rp500 ribu? Simak di sini. (muf/muf)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi