sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Tak Suka Masak, Tapi Demi MPASI untuk Bayiku, Aku Akhirnya Belajar

Sahabat HaiBunda Rabu, 18 Dec 2019 20:55 WIB
Jadi ibu itu belajar yang tak ada habisnya. Karena anak tiba-tiba aku harus belajar masak demi membuat MPASI bagi buah hati. Padahal sebelumnya tak suka masak. caption
Jakarta - Hai Bunda, ada lima hal yang paling aku syukuri di 2019. Pertama, aku hamil setelah dua kali keguguran. Kedua, aku melahirkan dengan proses induksi, namun gagal. Berujung di meja operasi setelah menikmati kontraksi tiga hari di ruang bersalin.

Dari situ aku tersadar bahwa perjuangan seorang ibu tidak mudah. Pantas saja pahala ganjaran untuk para ibu. Kemudian hal ketiga yang paling aku syukuri di 2019 adalah menyusui. Dilema ASI yang tak kunjung keluar selama tiga hari di RS.


Namun usaha tidak mengkhianati hasil. Perlahan produksi ASI meningkat seiring seringnya intensitas menyusui. Keempat adalah pengalamanku memberi MPASI pertama kali. Jadi ibu itu memang belajar yang tidak akan ada habisnya. Karena anak tiba-tiba aku harus belajar masak demi nutrisi sang buah hati. Padahal sebelumnya aku enggak pernah masak.


Aku Tak Suka Masak, Tapi Demi MPASI untuk Bayiku, Aku Akhirnya BelajarIlustrasi MPASI. (Foto: iStock)

Hal kelima yang aku syukuri adalah support system, termasuk suami dan keluarga. Mereka yang selalu membantu aku sebagai new mom. Mengarahkan dan menguatkan bahwa menjadi ibu baru butuh proses adaptasi.

Terima kasih 2019, tahun ini bukan anak aku saja yang terlahir namun aku dan suami juga terlahir menjadi orang tua baru.

(Cerita Bunda Aniza Sutriana)


*Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya. (som/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi