sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Tak Kusangka, Cobaan Hidup Jadi Hal yang Paling Aku Syukuri Tahun Ini

Annisa Karnesyia & Sahabat HaiBunda Selasa, 31 Dec 2019 20:01 WIB
Tahun ini banyak yang terjadi di hidupku. Namun, yang paling ku syukuri adalah cobaan yang aku terima. Aku tahu, itu semua adalah bukti cinta Tuhan padaku. caption
Jakarta - Hai Bunda, perkenalkan namaku Rahayu. Aku ingin berbagi cerita kehidupanku di tahun 2019 yang begitu ku syukuri.

Tahun ini aku dan keluarga dihadapkan pada cobaan, mulai dari kesedihan, keraguan, hingga kekecewaan. Namun, semua itu justru membuatku belajar tentang arti bersyukur.


Pertama, aku begitu senang bisa melewati tahun pertama pernikahan yang sangat membahagiakan ini. Setelah itu, tepat di ulang tahun pernikahan, aku dan suami diberikan kado berupa kehamilan. Bagiku ini seperti mimpi yang telah kami nantikan selama setahun.


Namun, cobaan itu datang beberapa bulan usia kandungan, dokter mengatakan janinku tidak berkembang. Aku diharuskan menjalani kuret.

Sedih pasti. Tapi aku ikhlas dan bersyukur bisa mendapatkan hikmah yang begitu besar dari kejadian ini. Kalau kandungan ini terus kupertahankan, maka aku akan terus mengalami pendarahan.

Ilustrasi wanita dan dokterIlustrasi wanita dan dokter/ Foto: iStock


Cobaanku di tahun ini belum berakhir. Tepat seminggu setelah kuret, nenekku tercinta meninggal dunia, menyusul cicit termudanya.

Hatiku hancur sekali atas kepergiannya. Namun, lagi-lagi aku berusaha tegar dan bersyukur. Aku yakin Tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan manusia. Aku yakin itu.

Di penghujung tahun 2019 ini, satu hal yang paling ku syukuri. Alhamdulillah aku dan suami masih diberi kesehatan untuk terus berusaha memiliki keturunan.

(Cerita Bunda Rahayu Wulandari)

*Bunda yang ingin berbagi kisah seputar rumah tangga dan parenting di Cerita Bunda, bisa kirimkan langsung ke email redaksi kami di redaksi@haibunda.com Cerita paling menarik akan mendapat voucher belanja dari kami. dengan subjek Cerita Bunda. Ssst, Bunda yang tidak mau nama aslinya ditampilkan, sampaikan juga di email ya. Cerita yang sudah dikirim menjadi milik redaksi kami sepenuhnya. (ank/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi