sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Jahat! Pakde Sekongkol Jerumuskan Ibu ke Hubungan Perselingkuhan

Sahabat HaiBunda Minggu, 28 Jun 2020 20:41 WIB
Brazilian grandmother and grandson at family lunch caption
Jakarta -

Kejadian ini berlangsung saat aku masih SMU. Saat itu, Ibu jadi rajin menerima tamu seorang sopir dengan perawakan sama sekali tidak menarik ke rumah. Awalnya aku biasa saja, Ibu pun demikian.

Si tamu ini beralasan adalah teman lama Ibu dan ingin silaturahmi. Ia datang membawa makanan dan hanya bertujuan bertemu dengan Ibuku semata meski di rumah saat itu ada Ayah juga.


Lama-kelamaan aku menaruh curiga. Sebab, dia mulai datang dengan durasi kunjungan yang ngga wajar. Ngapain coba dateng ke rumah ibu-ibu anak dua, ada suaminya, selama satu hingga dua jam? 


Ayah yang sepertinya risih, tetap menerima dia dengan baik. Tidak jarang mereka duduk bertiga di ruang tamu. Sedangkan aku sudah pasang muka jutek di ruang tengah, adikku mah cuek tetap saja nonton TV.

Akhirnya, mungkin karena hubungan batin dengan Ibu, tanpa bicara pun dia tahu aku tidak suka dengan tamu itu. Kami lalu mencurigai bahwa Si Tamu adalah suruhan dari Pakde -kakak dari Ayahku.

Color portrait of a young man in a shirt and black tie, upset, hands on his face, against plain studio background.ilustrasi pria penggoda/ Foto: Dok. iStock


Pakde dan beberapa Bude dari pihak Ayah, memang rada aneh. Mereka paling suka nyinyir dan ngurusin orang lain. Ibuku memilih diam dan malas berkomplot dengan mereka mengenai banyak hal.


Sepertinya itu jadi pemicu kenapa mereka sengaja mendatangkan Si Tamu ke rumah. Dengan harapan, Ibu akan terpesona dengannya dan selingkuh dari Ayah.

"Ih ngapain banget? Orang itu ngga kaya, ngga ganteng. Ngapain saya ninggalin suami saya untuk seseorang yang ngga pasti kayak gitu!" tegas Ibu ketika salah satu Bude kepo menggodanya soal Si Tamu.

Keesokannya, saat si Si Tamu datang lagi, Ibu mengusirnya dengan galak. Malah, Ibu juga mengancam bahwa dia tahu siapa dalang di balik kedatangannya yang terus-terusan ke rumah.

Sejak saat itu, aman! Rumah kami ngga kedatangan tamu macam itu lagi. Ibu tenang, Ayah pun sepertinya bangga punya istri yang bisa membela dirinya sendiri dengan tegas. Buat Pakde dan Bude, please deh! Ngga ada kerjaan lain ya?!

(Cerita Siti, Tangerang Raya)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke email redaksi@haibunda.com. Bunda yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga cara unik Bunda Lula Kamal mempertahankan pernikahan kedua dengan suami baru. Ada triknya lho biar setia dan bertahan lama dibanding pernikahan pertama.

[Gambas:Video Haibunda]



(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi