sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Kamu Kasih Nafkah Sehari Rp20 Ribu dan Berani Selingkuh? Bhay..!!

Sahabat HaiBunda Senin, 09 Aug 2021 17:20 WIB
Ilustrasi pasangan bertengkar caption
Jakarta -

Aku mau curhat, Bun. Aku punya anak satu dan sekarang usianya dua tahun. Dari awal aku hamil sampai anakku usia satu tahun, aku bertahan sama suami.

Kenapa aku bilang bertahan? Karena aku hanya dikasih nafkah seadanya. Percaya atau enggak, nafkah aku per hari kadang Rp20 ribu - Rp25 ribu.

Nafkah terbesar itu Rp50 ribu. Itu pun bisa dihitung pakai jari, Bun berapa kali dia ngasih sebanyak itu.


Yang paling mirisnya, Bun aku 'kan dulu ngontrak. Saat itu kami enggak ada kompor dan hanya ada penanak nasi doang. Jadi semuanya serba beli.

Dengan nafkah seadanya itu, aku harus ngatur buat beli sabun, popok, sama beli sayur matang. Nah, Bunda coba hitung ya bagaimana aku mengakali itu semua.

Saya hargai saat suami nggak makan di rumah. Dia baru beli makan ketika mau berangkat kerja.

Masalahnya, dia kerja pakai motor milikku. Sedangkan aku, sebagai pemilik utama motor itu, mau kemana-mana pun sulit dan harus jalan kaki. Mau sekadar refreshing pun tak ada waktu.

Aku masih tahan dengan masalah nafkah ini. Tapi saat dia mulai berkhianat, maaf, aku pergi!

Dia ternyata selingkuh sama rekan kerjanya, Bun. Saat itu aku minta pisah. Sampai sekarang anakku usia dua tahun dia hanya kasih ke anaknya Rp50 ribu - Rp100 ribu, itu pun tidak tiap minggu. Bisa dihitung jari.

Jadi benar ya, wanita ketika pisah itu banting tulang cari uang. Sedangkan laki-laki cari pengganti tanpa mikirin anaknya.

(Bunda Sinta, Pelosok desa, Bandung)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai Tantri 'Kotak' yang beri semangat kepada Bunda yang diselingkuhi suami bahkan hingga nikah siri!

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!