sign up SIGN UP search

cerita-bunda

Saran Meisya Siregar untuk Bunda Vs Mertua, Jangan Sampai Dilempar Tas Lagi

Muhayati Faridatun Rabu, 14 Apr 2021 11:35 WIB
Meisya Siregar caption
Jakarta -

Masalah menantu versus mertua rasanya sering kali terjadi ya, Bunda. Seperti kisah seorang bunda muda asal Bandung, Jawa Barat, yang diceritakan Meisya Siregar berikut ini.

Ia menyebut dirinya Bunda Mami dan bukan nama sebenarnya. Meisya menuturkan, keretakan hubungan Bunda Mami dengan mertuanya bermula sejak kelahiran anak pertama. Setelah melahirkan, ia tinggal di rumah mertua.

"Aku menjalani masa penyembuhan selama satu bulan di rumah mertua," kata Meisya Siregar, membacakan cerita Bunda Mami.


Selama sebulan, Bunda Mami merasa selalu salah di mata sang mertua. Mulai dari cara mencuci baju, yang dibilang terlalu boros sabun, dianggap santai-santai di siang hari bukannya angkat jemuran, sampai dicap enggak cekatan.

Banner Menu Sahur

Meisya lalu bercerita, Bunda Mami tak melawan meski diperlakukan seperti itu oleh mertua. Tapi lama-kelamaan, rasa benci mulai tumbuh di hatinya, Bunda. Konflik berlanjut hingga Bunda Mami melahirkan anak kedua.

Suatu hari, anak pertama Bunda Mami membasahi bajunya. Ia mencari baju ganti yang ada di tas backpack hitam di dalam kamar mertua. Karena tidak tahu persis tempatnya, ia bertanya pada sang suami. Tapi, tiba-tiba.....

"Mertua melempar backpack hitam itu dari kamar ke arahku, di hadapan suamiku. Seperti memberi sesuatu ke (mohon maaf) anjing. Diperlakukan begitu, aku sedih banget," tutur Meisya bercerita.

Akhirnya, Bunda Mami memutuskan untuk mengajak suami dan kedua anaknya kembali ke rumah kontrakan, yang hanya berjarak sekitar 500 meter dari rumah mertua. Alhamdulillah, ia merasa bahagia meski hubungan dengan sang mertua tetap dingin.

Meisya lalu memberi saran, cara yang dilakukan Bunda Mami mungkin jalan terbaik. Tidak tinggal satu atap, tapi hubungan dengan mertua jadi membaik. Ketimbang berdekatan, tapi malah sering konflik.

Hanya saja, istri Bebi Romeo ini berpesan, "Yang terpenting menurut aku, biar bagaimana pun hubungan dengan mertua harus dicari jalan keluarnya, sehingga bisa sama-sama enak. Enak dengan suami, enak dengan mertua."

Hmmm, memang serba salah ya jika ada masalah dengan mertua. Bunda setuju dengan solusi di atas? Nah, bila ingin tahu cerita selengkapnya yang dibacakan Meisya Siregar, simak video Cerita Bunda Week di bawah ini.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!