sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Widi Mulia Semangati Busui yang Dipermalukan Mertua, Ingat Pengalaman Sendiri

Muhayati Faridatun Senin, 12 Apr 2021 18:26 WIB
Widi Mulia caption
Jakarta -

Widi Mulia bercerita tentang pengalaman tidak menyenangkan saat baru menjadi ibu. Istri aktor Dwi Sasono ini mengungkapnya setelah membaca curahan hati seorang bunda, yang mengalami mom shaming dari mertua.

Namanya Bunda Dana dan tinggal di Jakarta. Widi menceritakan, Bunda Dana sangat sedih saat mertua membandingkan dia dengan iparnya. Sang mertua bilang, anak pertamanya kurus seperti tak diberi makan. Mertuanya ingin mengambil alih pengasuhan.

"Aku merasa down, seakan-akan aku tak sanggup mengurus anakku," ucap Widi Mulia, membacakan curahan hati Bunda Dana.


Banner nasi tak cepat basi

Setelah melahirkan anak kedua, Bunda Dana ternyata tak luput dari komentar mertua. Ia disarankan memberi bayinya susu formula (sufor) supaya tidak kurus seperti kakaknya.

"ASI aku sedikit katanya," lanjut Widi bercerita.

Sempat merasa down, Bunda Dana bersyukur karena ada suami yang selalu memberi dukungan. Ia tak mau stres lantaran memikirkan omongan mertua. Ia pun meyakini dirinya bisa mengurus dan merawat anak-anaknya dengan baik, serta harus bisa melawan mom shaming.

Setelah membaca kisah tersebut, Widi Mulia teringat dengan pengalamannya sendiri, Bunda. Ibu tiga anak ini menceritakan apa yang dialami saat menjadi ibu baru. Widi setuju, pasti tidak enak rasanya dihakimi tentang produksi ASI.

"Saya bisa rasakan itu dan betapa kesal ketika ada penghakiman dari orang terdekat yang kita sayangi," ujarnya.

"Yang paling penting memang dukungan suami karena saat melewati awal menjadi ibu baru, ketika semua teori bertabrakan dengan praktiknya, aku sendiri memang agak sulit."

Widi lalu mengatakan, saat melewati masa-masa itu bersama suami, akhirnya bisa mengatasinya dengan baik. Tak lupa, ia memberi semangat pada Bunda Dana untuk jadi orang tua yang lebih kuat dan tangguh.

"Aku melihat potensi itu ada di Bunda Dana," katanya.

Nah, bagaimana pendapat Bunda? Apakah pernah mengalami hal serupa? Bila ingin mendengar cerita Bunda Dana selengkapnya, tonton video Cerita Bunda Week di bawah ini ya.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!