sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Tetangga Tempatkan 'Sesuatu' hingga Warung Soto Kami Bau & Sepi Pelanggan

Sahabat HaiBunda Jumat, 16 Apr 2021 17:32 WIB
Ilustrasi wanita bergosip caption
Jakarta -

Sebenarnya cerita usaha warung saya ini ngga tau benar atau ngga. Karena belum ada yang langsung menunjuk si pelaku ini. 

Tapi entah kenapa, saya yakin ibu yang satu ini ada peran di balik sepinya warung kami. Saya itu buka warung soto medan -satu-satunya di wilayah kami.

Bukan pula saya GR, tapi memang soto buatan saya diakui kelezatannya. Itu adalah resep asli keluarga besar saya dari Padangsidimpuan, Sumatera Utara.


Gadis Aceh dinikahi Polisi Turki

Setiap kali kumpul keluarga, soto saya paling ditunggu kedatangannya. Keponakan-keponakan tuh sampe nambah berkali-kali dengan kuah yang diseruput-seruput. Tandas saking enaknya, itu kata mereka ya.

Pernah juga anak sulung saya bawa bekal soto ini ke restoran tempat dia bekerja. Koki utamanya sampai minta resep itu, lho.

Si Koki minta anak saya nelpon saya saat itu juga. Dia dengan sopan dan rendah hati meminta resep soto tersebut.

Soto Medan Isi AyamIlustrasi Soto Medan Isi Ayam/ Foto: iStock

Saya GR aja, tapi menolak dengan sopan. Ini kan rahasia perusahaan, ahahahah!

Wajar donk kalo gitu, kami di Depok jadi laku keras. Warung kami kecil saja lha, tapi laku dengan pendapatan sehari itu bisa lebih dari Rp1 juta. Lumayan banget untuk warung sekecil kami.

Nah, si ibu tetangga ini nih yang agak resek. Dia awalnya sih jadi konsumen yang baik ya. Tapi jadi kelewat baik. Dia nongkrong lama-lama di warung kami, kepo mau lihat cara saya masak.

Nanya-nanya bumbu dan takaran masak. Kalo dia begini kadang saya alihkan, kadang saya diemin.

Suatu hari di tahun 2017, dia lewat depan warung kami dan tiba-tiba lari ke selokan. Dia kayak panik sendiri, lalu muntah-muntah di selokan.

Ternyata muntah itu karena...

Simak jawaban di HALAMAN SELANJUTNYA, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

DIA MENCIUM BAU TAK SEDAP
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!