sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Saya Jualan Dinyinyirin, Kok Saat Beli Nawar Nyicil 70 Kali

Sahabat HaiBunda Jumat, 21 May 2021 16:50 WIB
Ilustrasi perempuan sedih caption
Jakarta -

Ibu dulu bilang jangan nikah dengan almarhum suami saya. Kata ibu, suami saya itu kerjanya ngga jelas dan duda. "Mending sama yang jelas masih single dan punya gaji bulanan," kurang lebih begitu katanya.

Tapi saya cinta sama almarhum. Di mata saya, meski kami hidup susah, dia sempurna. Maka itu juga saya ngga keberatan bantu-bantu keuangan rumah tangga dengan jualan ini-itu.

Paling laku adalah jualan wadah plastik merek ternama dengan awalan depan 'T'. Udah tau 'kan ya apa...hehe! Saya jual dengan sistem cash atau pun kredit, ngga apa-apa asalkan uang masuk dan dapet pelanggan.


Biasanya ibu-ibu langganan saya beli wadah yang harga Rp100 - Rp300 ribuan. Cicil sebanyak dua hingga empat kali. Ya masuk-masuk aja tuh buat bikin dapur ngepul, hehe...!

Banner Penyakit Ain

Saya juga tawarkan ke salah satu kakak sepupu suami. Saya beranikan datang ke rumah Beliau dengan lengkap membawa katalognya.

Di kedatangan pertama, keponakan perempuan, alias anak Si Kakak Sepupu mau beli wadah makanan untuk balitanya. Di pertemuan itu Si Kakak Sepupu hanya lihat-lihat katalognya aja, ngga beli apa-apa.

Tapi di situ dia udah ngasih pertanyaan nyelekit-nyelekit. Pertanyaan kayak, "Suami kamu ganti kerjaan apa lagi sekarang? Kerja ngga jelas, kapan mau jelas coba masa depannya!"

Itu dia ucapkan dengan mulut dipelorotkan ke bawah lho. Mirip bintang film jahat di sinetron....

Saya senyumin aja, yang penting ada uang kebawa pulang dari sini. Si keponakan sempet ngga enak hati kayaknya. Karena dia ngelirik-lirik ke saya lalu balas ucapan ibunya dengan mengalihkan ke hal lain.

Ya udah beres...

Pertemuan kedua, si keponakan masih mau beli dagangan saya. Kali ini dia beli tempat makan untuk bekal suami. Nah, Si Kakak Sepupu mulai nanya-nanya harga wadah nyimpan beras.

Dagangan saya yang itu memang agak tinggi harganya. Sekitar Rp700 ribuan, tapi dijamin anti-kutu, mungil, dan desainnya modern. Lho kok jadi jualan?! Ahahah...

Ya, saya tunjuk harganya di katalog. Kali ini bibir bawahnya mulai naik ke atas membentuk duck face dan bilang, "Idih, mahal amat buat nyimpen beras aja."

Tapi saat saya pulang dia malah bilang...hmm, baca di HALAMAN SELANJUTNYA deh, Bun.

Simak juga video berikut mengenai perjuangan penyanyi Pinkan Mambo yang mengalami kesulitan keuangan.

[Gambas:Video Haibunda]

Dia Minta Cicilan 70x...Haduhh!
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi