sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Tetangga Tempatkan 'Sesuatu' hingga Warung Soto Kami Bau & Sepi Pelanggan

Sahabat HaiBunda Jumat, 16 Apr 2021 17:32 WIB
DIA MENCIUM BAU TAK SEDAP
Ilustrasi wanita sedih caption

Saat dia muntah, saya coba nolongin dengan bawa air putih hangat. Tapi saat saya menuju ke dia, eh dia kabur. Lari…

Habis itu, dia ngga datang lagi ke warung saya. Tapi ternyata bukan cuma dia yang ngga datang, tapi banyak pelanggan kami ngga datang lagi.

Supir-supir angkot yang satu tanah kelahiran sama saya pun ngga tau ke mana. Biasanya mereka nanya mulu, ”Kakak, soto siap ya, saya mau makan!”.


Saya ulik-ulik ke tetangga lain soal si ibu yang satu itu. Ternyata, dia sering bilang ke orang-orang situ kalo soto saya ‘ngga bener’. Dia bilang saya naro ‘sesuatu’ ke soto itu sampe rasanya enak banget.

Astagfirullah…jahat banget dia! Suami saya itu guru ngaji, anak-anak saya di pesantren, Naudzubillah saya musyrik!

Nyatanya malah sepertinya dia yang naro sesuatu di warung kami. Soalnya, pernah ada tetangga yang lihat dia mengubur sesuatu di depan warung saat tutup malam hari.

Dan, menurut salah satu saudara kami yang bisa melihat yang tidak kasat mata, si ibu ini mau memastikan barang yang dia kubur ampuh. Makanya dia lewat di depan warung hari itu.

Ternyata barang yang ia kubur tercium langsung ke hidungnya, sehingga ia muntah. Apakah aroma ini juga yang tercium para pelanggan kami?

Entahlah, tapi saya dan suami ngga cium bau apa-apa. Anak-anak juga sama.

Sampai sekarang, ibu itu ngga datang lagi. Saya dan suami hanya bisa ikhtiar dengan rajin baca ayat suci di warung. Alhamdulillah, warung kami bertahan hingga sekarang.

(Bunda Siti, Depok)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!