sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Saya Jualan Dinyinyirin, Kok Saat Beli Nawar Nyicil 70 Kali

Sahabat HaiBunda Jumat, 21 May 2021 16:50 WIB
Dia Minta Cicilan 70x...Haduhh!
Ilustrasi berdagang online caption

Sekali lagi, saya senyumin aja. Kalo pun dia ngga beli, si anaknya ini masih mau beli barang dagangan saya. Ketika saya pulang, Si Kakak Sepupu WhatsApp dan minta foto wadah beras di katalog tadi. Dia bilang jadi mau beli, tapi bayarnya dicicil.

Alhamdulillah...kesabaran saya terbayarkan.

Sekitar tiga hari kemudian saya datang kembali dengan membawa si tempat beras. Saya gotong sendiri, ikat di belakang motor. Si Kakak Sepupu kelihatan puas dengan barang yang sampe. Dia kutak-katik dan langsung cuci untuk kemudian siap digunakan.


Nah, endingnya nih Bun yang zonk! Dia kasih uang Rp10 ribu ke saya dan bilang itulah jumlah cicilan dia ke saya sebanyak 70x!

"Katanya bisa cicil,kan? Lumayan nih buat bantu-bantu kamu di rumah," katanya lengkap dengan wajah layaknya seorang pemurah.

Saya bingung mau ngakak atau mau nangis saat itu. Yang jelas keluar di muka saya adalah nyengir bodoh, ahahah!Kok ada ya orang setega itu?

Saya becandaain,"Apa ngga bisa ditambah, Kak? Bensin saya bolak-balik ke sini aja Rp15 ribu."

Belum dijawab sama Si Kakak Sepupu, anaknya langsung nyaut, "Nanti aku tambah ya, Tante. Boleh aku transfer ngga?".

Alhamdulilaaah masih ada juga orang yang peka. Singkatnya sih akhirnya memang wadah beras itu dibayar setengah via transfer sama si anak kakak. Selebihnya dibayar Si Kakak Rp100 ribu sampe lunas.

Apakah saya kapok jualan? Ya ngga lah, namanya cari uang, Bun! Hehehe...

(Bunda T, bukan nama sebenarnya, Kelapa Dua)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(ziz/ziz)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!