sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Mertua Tularkan COVID-19 ke Anakku tapi Suami malah Menuduhku sebagai Penyebar Virus

Sahabat HaiBunda Jumat, 23 Jul 2021 20:58 WIB
Anak sakit caption
Jakarta -

Tidak pernah terbayang ternyata COVID-19 membawa dampak yang begitu besar untuk keluargaku. Semua berawal dari aku dan anakku yang masih berusia 10 bulan dinyatakan positif COVID-19, sedangkan suamiku negatif.

Saat itu, aku merasa sangat kesal dan marah, kemungkinan terbesarnya adalah kami tertular dari Papa mertuaku. Sebelum Papa mertuaku dinyatakan positif, aku sudah mengingatkan dia untuk segera melakukan tes di saat gejala pertama muncul.

Hal ini untuk menghindari penyebaran virus yang cepat. Tetapi, mertuaku menolak dan masih pergi bersama dengan kami untuk jalan-jalan walau hanya di mobil saja.


Banner Mantan Driver Ojol Beli Rumah Rp1,6 MFoto: Mia Kurnia Sari

Singkat cerita, karena dalam perjalanan di mobil mertua terus menggendong anakku, beberapa hari kemudian, Si Kecil mulai bergejala. Perasaanku sangat kesal dan marah!

Aku melakukan isolasi mandiri berdua dengan anakku. Papa mertuaku juga menjalani isolasi mandiri (isoman) di samping rumah kami.

Selama isoman, aku mendapat perlakuan buruk dari suamiku. Bahkan aku dituduh menjadi orang yang menyebarkan virus ini pada anak kami. Padahal sudah jelas yang pertama bergejala adalah Papa mertua! Dan, baru satu minggu kemudian, aku bergejala.

Aku benar-benar sangat down, baik secara fisik maupun mental. Tetapi semua aku alihkan dengan berusaha berpikiran positif dan menonton drama Korea.

Tiga minggu kemudian, aku melakukan swab test lagi dan hasilnya sudah negatif. Aku kira keadaan akan membaik, ternyata malah memburuk. Lihat di HALAMAN SELANJUTNYA, Bun.

KELUARGA SUAMI KOK BEGITU?
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!