sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Merasa Tak Pantas Jadi Ibu dan Butuh Teman Curhat

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Senin, 27 Dec 2021 12:13 WIB
Ilustrasi ibu dan anak Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/fizkes
Jakarta -

Saya baru melahirkan anak ketiga saya. Umur saya 28 tahun dan suami 36 tahun. Kami sudah menikah 10 tahun yang lalu. Anak pertama kami meninggal saat masih 9 bulan. Anak kedua sekarang 5 tahun.

Setelah melahirkan anak ketiga, saya merasa berubah. Saya merasa banyak pikiran. Mungkin karena kerepotan atau tertekan dengan keadaan. Yah, dari segi ekonomi kami pas-pasan.

Saat anak rewel kadang saya menangis. Saya merasa tidak berguna atau tidak pantas jadi seorang ibu untuk kedua anak saya. Kadang anak kedua saya seperti terlantar.


Dia belum mandiri, jadi apa-apa masih saya yang urus. Kadang dia sehari mandi sekali saja karena saya tidak sempat mengurusnya. Untuk makan saja masih saya suapi.

Bahkan kadang saya lupa mengurus diri saya sendiri, makan tidak teratur. Akhirnya ASI saya tidak lancar.

Saya kerepotan dan butuh bantuan tapi tidak ada yang bisa saya ajak bicara dan minta bantuan. Suami yang bekerja jauh juga hanya bisa bicara lewat telepon dan kurang bisa memahami situasi saya.

(Bunda A, tidak memberi lokasi)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita Bunda ke [email protected] yang ceritanya terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

(som/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!