cerita bunda

Pernah Mengalami Drama Seputar ART, Bun?

Nurvita Indarini 12 Okt 2017
Drama seputar ART/ Foto: thinkstock Drama seputar ART/ Foto: thinkstock
Jakarta - Kalau kita dan suami adalah sosok yang sibuk seharian, tentunya sangat terbantu ya dengan kehadiran asisten rumah tangga (ART). Tapi sayangnya sering kali hal-hal sepeputar ART ditingkahi aneka drama.

Seperti tetangga saya nih, pekerjaan rumahnya dibantu oleh ART yang tidak menginap alias pulang pergi. Setiap Sabtu dan Minggu, ART ini sudah diberi libur. Cuma, sering kali ART ini tidak masuk dengan berbagai alasan di hari Jumat atau Senin.

Cerita lainnya, masih dari lingkungan tetangga saya, ART-nya berkali-kali ganti. ART di sini nggak cuma melakukan pekerjaan rumah tangga, tetapi juga mengasuh balita. Sementara itu tetangga saya, baik sang suami atau sang istri sama-sama bekerja.

Baca juga: Mengusir Stres Saat Nggak Punya ART

Maka itu tetangga saya ini pusing tujuh keliling kalau ART-nya memutuskan untuk berhenti. Soal ART sebenarnya kan jodoh-jodohan ya Bun. Kadang kita merasa sudah sreg sama cara dan hasil kerjanya, tapi ada hal lain yang membuat ART harus pulang kampung selamanya.

Ada juga nih, yang terpaksa menggunakan tenaga ART infal saat ART utama pulang kampung. Begitu datang, ART ini langsung menyeterika pakaian yang sudah menggunung. Tiba-tiba saat dini hari, dia membangunkan si pemilik rumah dan minta untuk dipulangkan. Alasannya karena sakit.

Belum lagi nih, kalau misal kita sudah cocok sama ART kita. Eh ada tetangga yang nggak suka melihat kedamaian, lalu membanding-bandingkan gaji ART kita dengan ART dia, lalu kita merasa tetangga kita itu jadi 'kompor' dengan tujuan ART kita nggak betah dan pergi dari rumah kita.

Baca juga: Jangan Sedih, Nggak Punya ART Banyak Hikmahnya, Bun

Drama lainnya adalah 'pembajakan' ART. Jadi tetangga kita yang nggak punya ART menawarkan gaji yang lebih besar dari ART kita agar mau kerja di rumahnya.

Kalau Bunda gimana, pernah nggak mengalami drama-drama seputar ART? Lalu ada tips nggak biar ART betah kerja di rumah kita? Dalam Cerita Bunda kali ini, HaiBunda mengundang Bunda untuk share pengalaman di kolom komentar ya, siapa tahu bermanfaat buat bunda-bunda yang lain. (vit/aci)
Share yuk, Bun!
Rekomendasi