sign up SIGN UP search


cerita-bunda

Aku Lihat Pengasuh Anak Tetangga Kejam, Tapi Enggak Berani Lapor ke Bundanya

Sahabat HaiBunda   |   Haibunda Rabu, 22 Dec 2021 17:25 WIB
Ilustrasi kekerasan pada anak Ilustrasi PRT lakukan kekerasan ke anak/ Foto: Getty Images/iStock
Jakarta -

Lingkungan rumah kami itu damai banget. Enggak pernah ada keributan selain dari suara anak-anak penghuni komplek yang bermain. Itu pun hanya di pagi dan sore hari aja, Bun. Kalo di magrib sampai malam hari, benar-benar sepi.

Soal keamanan terjaga kok karena memang pagar di depan selalu terjaga. Satpam pun 24 jam selalu siaga. Tapi beberapa minggu terakhir ini aku mulai ngeh dengan beberapa kali suara bentakan anak gadis.

Awalnya enggak aku terlalu pedulikan, namun jadi setiap hari suara itu selalu ada. Biasanya diakhiri dengan suara tangisan anak yang menjauh, jadi kayaknya anak ini sedang diseret pulang.


Banner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RIBanner Pria Korea Syok Nikahi Wanita RI/ Foto: HaiBunda/Mia

Tanpa sengaja saat aku lagi berkebun di sore hari terjawablah suara siapa itu, Bun. Ternyata bentakan itu adalah suara pengasuh anak tetangga yang baru. Sepertinya pengasuh ini masih ABG, usia 14- 15 tahun.

Sore itu dia lagi ngejar-ngejar anak balita tetanggaku untuk disuapi makan. Yang mengagetkan dia bentak-bentak anak yang baru berusia tiga tahun itu. Suara bentakannya itu ya ampun, Bun menyakitkan hati sekali.

Enggak akan ada Bunda yang tega dengar anaknya dibentak-bentak macam itu. Endingnya benar saja, Bun si pengasuh ini MENYERET anak tetanggaku ini pulang ke rumah.

Aku enggak berani dan enggak enak ngadu ke Bunda kandungya. Karena aku tahu Bundanya ini perempuan pekerja yang jadi tulang punggung keluarga sejak suaminya di PHK di awal pandemi. Sedangkan si Ayahnya yang aku tahu sekarang kerja serabutan yang penting bisa bantu keluarga sedikit-sedikit. Enggak enak nambah beban mereka soal pengasuh ini.

Namun, sepertinya tanpa ada aduan dari aku pun sebentar lagi akan ada orang lain yang mengadukannya. Seperti ART di rumah paling depan di komplek kami yang aku tahu jadi biang gosip dan dekat sama Bunda yang anaknya dibentak itu.

Atau, hmm baiknya aku harus bagaimana ya, Bun?

(Bunda H, Jabar)

Mau berbagi cerita, Bunda? Share yuk ke kami dengan mengirimkan Cerita [email protected] terpilih untuk ditayangkan, akan mendapat hadiah menarik dari kami.

Simak juga video berikut mengenai Fanny Fabriana yang menitipkan pesan untuk pengasuh anak yang mencuri di rumah majikannya. 

(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!