sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Serba-serbi Melahirkan di Bidan, Yuk Bunda Simak di Sini

Muhayati Faridatun Jumat, 12 Mar 2021 16:02 WIB
Pregnant patient consulting with doctor or midwife at home caption
Jakarta -

PilihanĀ melahirkan di bidan masih diminati banyak ibu hamil. Tentu sangat beragam ya alasannya. Mulai dari masalah biaya, hingga faktor kenyamanan yang Bunda rasakan.

Ya, bidan merupakan tenaga profesional, di mana mereka bisa memberikan bantuan medis bagi ibu hamil, selama masa kehamilan hingga melahirkan. Syarat menjadi tenaga profesional ini, bidan harus lulus terlebih dahulu dari pendidikan kebidanan.

Menurut penjelasan direktur residensi Obgyn di Dartmouth Hitchcock Medical Center, Amerika Serikat, dr.Timothy J. Fisher, MD, kebidanan menekankan pada kenormalan dan kebugaran. Ini memberikan keleluasaan atas kesehatan dan kehamilan berdasarkan pilihan yang mereka buat.


Sementara itu, dikatakan bidan yang telah berpengalaman 35 tahun, Saraswathi Vedam, FZCNM, generasi ibu hamil saat ini diberi kebebasan membuat keputusan terkait perawatan kesehatan mereka sendiri. Ini berbeda dengan generasi sebelumnya, Bunda.

"Pada generasi sebelumnya, lebih normatif untuk memberikan kendali tentang keputusan perawatan kesehatan pada tenaga medis," tutur Vedam, dikutip dari Healthline.

Nah, para bunda hamil apakah sudah ada rencana melahirkan di mana? Kalau ingin tahu lebih banyak tentang melahirkan di bidan, yuk join HaiBunda Live pada Selasa, 16 Maret 2021, mulai pukul 13.30 WIB. Eksklusif di Instagram @haibundacom!

HaiBunda Live

Dengan tema: Serba-serbi Melahirkan di Bidan, Bunda bisa bertanya langsung ke Bidan Dini Octavia Kusuma Wardani, Amd. Keb., ST, MM., dipandu host Inda Endaliani. Boleh juga lho kalau mau bertanya lewat kolom komentar artikel ini.

Bagi Bunda yang terlewat jangan khawatir ya, masih bisa simak tayangan selengkapnya di feed InstagramĀ @haibundacom. Semoga bermanfaat.

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi