sign up SIGN UP search

haibunda-squad

Penting Bun, Tips Uang THR Tak Ludes dalam Sekejap

Muhayati Faridatun Jumat, 23 Apr 2021 12:05 WIB
Exhausted arabic businesswoman having migraine after long time work in office, sitting at desk and touching her nose bridge, having bad day caption
Jakarta -

Uang THR (tunjangan Hari Raya) tak terasa ludes dalam sekejap, Bun? Kayaknya ini masalah klise ya, selalu kejadian setiap tahun. Kenapa sih susah banget mengelola THR dengan cermat?

Tenang, Bunda enggak sendirian! Bubun juga kok mengalami hal ini hampir setiap tahun. Alhamdulillah, Bubun dan suami dapat THR dari perusahaan tempat kami bekerja. Tapi entah kenapa, uang THR sering kali cepat 'menguap' begitu aja.

Padahal, besaran THR setiap tahun kan sudah ketahuan ya. Bubun juga selalu mencatat budget untuk berbagai keperluan Lebaran. Ini tanpa anggaran mudik lho, karena hampir 10 tahun kami tak pulang kampung saat Idul Fitri.


Banner Muslimahpedia untuk Artikel

Nah, karena tahun ini enggak ada rencana mudik juga, suami pingin mengajak anak-anak liburan setelah Lebaran. Enggak jauh-jauh sih karena bahaya COVID-19 masih mengancam.

"Kita staycation di Jakarta aja, Bun. Menginap dua-tiga malam cukup lah. Kasihan anak-anak nggak pernah liburan selama pandemi," kata suami Bubun, beberapa hari lalu.

Ajakan kayak gini siapa yang berani menolak ya, Bunda? Tambah budget lagi dong he he he... Langsung auto mikir, bagaimana ya supaya bisa liburan tapi THR tetap aman? Bagaimana pula mengantisipasi 'serangan' kebutuhan dadakan saat Lebaran?

Biar enggak bingung lagi, yuk konsultasi langsung ke financial planner bersertifikat, Annisa Steviani, CFP, AEPP. Bunda Annisa siap berbagi Tips Mengelola Uang THR di HaiBunda Live, Selasa (27/4/2021) mulai pukul 13.30 WIB.

Eksklusif di Instagram @haibundacom dan akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat live berlangsung.

Jangan sampai terlewat ya, Bunda...

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!