sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Tips Nadia Mulya Agar Anak Tetap Aman Berselancar Menggunakan Gadget

Annisa Afani Selasa, 08 Jun 2021 18:25 WIB
Nadia Mulya caption
Jakarta -

Dewasa ini, penggunaan gadget tampak tak memiliki batas usia ya, Bunda. Oleh karena itu, Nadia Mulya ternyata punya cara agar hal tersebut tak menimbulkan efek negatif bagi anak-anaknya, lho.

Hal tersebut diungkapkannya dalam program HaiBunda Live Instagram, Selasa (8/6/2021). Nadia Mulya bahkan mengakui bahwa anaknya pun tak dapat lepas dari gadget, Bunda.

Oleh karena itu, presenter Insert Trans TV tersebut mengatakan bahwa ia harus berdamai dengan hal tersebut. Karena mau tak mau, hal tersebut dapat membantunya tetap produktif menyelesaikan pekerjaan lainnya.


"Anak-anak sekarang enggak bisa lepas dari gadget. Kita (orang tua) harus berdamai dengan itu," tuturnya saat Sharing Gaya Parenting Nadia Mulya.

Lebih lanjut, ibu dari empat orang anak ini juga menceritakan hal lainnya, Bunda. Katanya, Nadia selalu berada di samping anak ketika mereka tengah sibuk dengan gadget masing-masing.

"Jadi biasanya kalau aku lagi kerja, anak main dengan gadgetnya masing-masing di sebelah aku," tuturnya.

Berdamai dengan kebutuhan bermain gadget pada anak ini tak serta merta membuat orang tua membebaskannya berselancar internet ya, Bunda. Sebab bagi Nadia, di sanalah perannya sebagai orang tua untuk tetap mengawasi anak-anak di dunia maya.

"Jadi aku sambil ngintip-ngintip (mengawasi)," ucapnya.

Enggak hanya itu, wanita yang juga aktif sebagai penulis ini juga mengakui bahwa ada banyak manfaat diperoleh dari anak yang bermain gadget. Tak hanya membuatnya terhibur, teknologi yang anaknya gunakan tersebut turut memberikan informasi dan pengetahuan baru bagi mereka.

"Jadi bagaimana pun caranya, kita harus memanfaatkan teknologi."

"Karena memang faktanya, anak-anak aku itu banyak mendapatkan ilmu pengetahuan baru dari teknologi," sambungnya.

Tidak sampai di sana, wanita yang pernah menjadi runner-up Puteri Indonesia 2004 ini juga mengatakan bahwa pengetahuan tersebut tak hanya berlaku bagi anak-anaknya. Namun selain itu, ia juga ikut mendapat informasi dari cerita-cerita anaknya tentang apa yang ia temukan selama menggunakan gadget.

"Kan hebat ya anak-anak tahu seperti itu. Malah orang tua banyak dapat informasi, pengetahuan baru dari anak-anak yang lagi cerita (apa yang dilihat di gadget), gitu," tuturnya.

Saksikan pula curhat Winda Idol yang merasa bersalah karena besarkan anak dengan gadget dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!