sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bunda Ingin Tingkatkan Problem Solving Skill Anak? Tanya Pakar Yuk

Muhayati Faridatun Senin, 14 Jun 2021 15:12 WIB
Upset small schoolgirl having trustful conversation with compassionate young mother, sitting together on sofa. Wise mommy comforting soothing little child daughter, overcoming problems at home. caption
Jakarta -

Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga bisa mengalami berbagai masalah, Bunda. Tapi, apakah mereka bisa mengatasi masalah selayaknya orang dewasa?

Pengalaman Bubun yang punya dua anak, perempuan dan laki-laki, mereka tumbuh dan berkembang dengan karakter masing-masing. Si Kakak cenderung cranky jika menghadapi kesulitan saat sekolah online. Sedangkan Si Adik yang laki-laki bersikap lebih tenang.

"Buuun, ini apa jawabannya? Aku nggak tahuuu...!!!" kata Si Kakak sambil berteriak.


Bicara soal masalah yang dihadapi Si Kecil, dikatakan Transpersonal & Name Consultant dari Restructure Nama, Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed., sebagai orang tua, kita perlu membekali anak-anak dengan problem solving skill.

Yakni kemampuan memecahkan masalah dan mengambil keputusan dengan tepat. Hellen meyakini, problem solving skill perlu dimiliki anak sejak dini, Bunda. Apa alasannya?

"Supaya mereka mampu menghadapi permasalahan dengan apik, baik saat berinteraksi bersama teman-teman, maupun dalam mengerjakan tugas sekolah," ujar Hellen kepada HaiBunda.

Lalu, bagaimana ya cara meningkatkan problem solving skill anak? Jika Bunda ingin tahu lebih jelasnya, yuk gabung di Kuliah WhatsApp HaiBunda bersama Ni Kadek Hellen Kristy Winatasari, S.Psi, M.Ed., pada Rabu, 16 Juni 2021, mulai pukul 19.00 WIB.

Bunda bisa bertanya langsung seputar tema yang akan dibahas, yakni: Meningkatkan Problem Solving Skill pada Anak. Tertarik join? Buruan daftar di SINI.

Simak juga cara mengembangkan EQ anak, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!