sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Fakta Minuman Herbal Teh Daun Jati Cina untuk Diet, Bahaya Bun!

Mutiara Putri Jumat, 01 Oct 2021 09:40 WIB
5 Teh Herbal untuk Diet yang Ampuh Rampingkan Perut caption
Jakarta -

Kelebihan berat badan jadi hal paling menyebalkan bagi sebagian orang. Apakah Bunda juga? Karena itu, berbagai macam diet dicoba untuk mengembalikan bentuk tubuh seperti semula.

Ada banyak tips diet yang bisa diikuti. Misalnya saja diet rendah kalori, rendah lemak, hingga diet mayo.

Meski banyak macam diet yang diakui keberhasilannya, banyak orang yang memilih jalan pintas untuk mengembalikan tubuh mereka, nih. Misalnya saja dengan mengonsumsi obat-obatan pelangsing tubuh.


Perkembangan zaman mempermudah siapapun menjual produk mereka, Bunda. Terlebih pemasaran lewat media sosial membuat siapa saja jadi lebih mudah membagikan testimoni.

Cara Bersihkan Kipas Angin

Salah satu produk yang dipercaya bisa melangsingkan dan membantu diet adalah daun jati cina, Bunda. Daun ini dikonsumsi dengan cara diseduh seperti teh pada umumnya.

Melansir dari laman Medicineton, daun jati cina mengandung senyawa pencahar yang bisa melancarkan BAB dan mengobati sembelit akibat kurang serat. Tak hanya itu, setelah mengonsumsi minuman herbal yang satu ini, daya tahan tubuh akan meningkat serta menjaga keseimbangan cairan tubuh.

Sayangnya, penggunaan teh daun jati cina untuk bantu diet Bunda tidak direkomendasikan oleh dokter, nih. Hal ini lantaran daun jati cina hanya disetujui sebagai obat pencahar oleh Badan POM.

"Jadi sebenarnya, daun jati cina ini penggunaan yang disetujui oleh Badan POM hanya untuk (obat) pencahar. Ketika seseorang misalnya seminggu belum BAB, dia boleh minum teh daun jati cina," kata Dr. (Chand) dr.Inggrid Tania, M.Si (Herbal) dalam HaiBunda Live di Instagram, belum lama ini.

Nah, Bunda ingin tahu, fakta-fakta lainnya tentang minuman herbal teh daun jati cina? Berikut ini deretan faktanya.

1. Maksimal dikonsumsi 7 hari

Meski tak baik untuk diet, bukan berarti teh daun jati cina tak boleh dikonsumsi, Bunda. Dokter Inggrid mengatakan, penggunaan teh daun jati cina maksimal hanya tujuh hari.

"Daun jati cina ini sebenarnya tidak boleh digunakan lebih dari tujuh hari," tuturnya.

Apa lagi fakta daun jati cina lainnya yang perlu Bunda tahu? Klik baca halaman berikutnya yuk.

Bunda, simak juga video mimpi Yulia Baltschun untuk dunia diet Indonesia berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]

SEBABKAN DIARE KRONIK HINGGA TURUNKAN KALIUM
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!