sign up SIGN UP search


haibunda-squad

4 Aturan Menata Rumah Sesuai Feng Shui, Agar Pernikahan Selalu Harmonis Bun

fia Jumat, 01 Oct 2021 08:05 WIB
Young happy couple spending their morning together in the kitchen while woman is eating and man is drinking juice. caption
Jakarta -

Pernahkah Bunda dengar soal feng shui? Feng berarti angin, sementara shui berarti air. Ilmu yang berasal dari Tionghoa ini mempelajari tentang hubungan antara lingkungan dan manusianya, melalui perputaran energi.

Angin dan air dalam kata feng shui sendiri memiliki filosofi. Keduanya merupakan dua elemen dengan makna terdalam, karena angin dan air adalah medium yang membawa energi ke mana-mana, termasuk dalam sel-sel tubuh kita.

Seringkali, feng shui diidentikkan dengan hoki atau keberuntungan. Padahal lebih dari itu, feng shui mengajarkan bagaimana kita menyeimbangkan energi di lingkungan sekitar agar keharmonisan itu tercapai, Bunda. Ini juga berlaku untuk kehidupan rumah tangga, lho.


Rumah tangga yang harmonis bisa dimulai dari tata rumah yang tepat dengan energi yang seimbang. Pakar Feng Shui Dr. Akino W. Azzaro dalam sesi Kulwap HaiBunda Squad "Tips Feng Shui Agar Hubungan Ayah-Bunda Selalu Harmonis" mengatakan, pasangan suami istri itu ibarat Yin-Yang.

Yin adalah Bunda, sementara Ayah digambarkan dengan elemen Yang. Meski kontras hitam dan putih, Yin dan Yang dilambangkan seperti lingkaran yang tak terputus.

"Artinya jangan sampai sesuatu yang berbeda itu menciptakan polaritas. Jika terjadi polaritas, maka itu jadi konflik," ujar Dr. Akino.

Dalam pembahasan feng shui untuk keharmonisan hubungan Bunda dan suami, penting untuk diketahui bagaimana mengolah energi Yin dan Yang yang terdapat di dalam rumah, agar kekuatan Yin dan Yang dalam rumah tangga ini menjadi Yin-Yang yang tidak terputus, saling melengkapi, dan utuh.

Dalam kehidupan rumah tangga, menurut Dr. Akino, ini bisa dicapai dengan penataan ruang, yang bisa membuat orang yang tinggal di dalamnya hidup secara harmonis, bukan dualisme, tapi menjadi suatu kesatuan utuh yang saling melengkapi.

Bagaimana caranya? Tenang Bunda, ada tips dari Dr. Akino agar Bunda bisa menerapkan ilmu feng shui dalam menata rumah, demi terciptanya keharmonisan rumah tangga. 

Lanjut baca halaman selanjutnya, yuk!

Ada banyak elemen yang harus diperhatikan agar mencapai feng shui yang bagus, Bunda. Termasuk pemilihan warna. Coba cek video ini untuk memilih warna cat teras rumah, ya:

[Gambas:Video Haibunda]



TIPS MENATA RUMAH SESUAI FENG SHUI AGAR HUBUNGAN SELALU HARMONIS
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!