sign up SIGN UP search


haibunda-squad

4 Aturan Menata Rumah Sesuai Feng Shui, Agar Pernikahan Selalu Harmonis Bun

fia Jumat, 01 Oct 2021 08:05 WIB
TIPS MENATA RUMAH SESUAI FENG SHUI AGAR HUBUNGAN SELALU HARMONIS
Interior of a minimalist kitchen. caption

Dalam sesi Kulwap bersama HaiBunda Squad, Dr. Akino menjelaskan beberapa tips menata rumah sesuai feng shui, untuk menghindari polaritas dalam rumah tangga. Antara lain sebagai berikut:

1. Perhatikan penataan area utama

Cobalah Bunda berdiri di pintu utama menghadap keluar. Dari arah Bunda berdiri, sisi kiri mewakili energi Yang (maskulin), dan sisi kanan mewakili energi Yin (feminin). Hal ini disebut Dr. Akino juga sebagai representasi otak kiri dan otak kanan.

"Kalau bagian kiri tertata rapi, mata kita akan otomatis melihat ke kiri, dan melalui trigger lingkungan ini maka otak kiri akan ke-trigger untuk menjadi lebih rasional. Rasional dalam belanja, perencanaan keuangan, pengambilan keputusan," ujar Dr. Akino.


Sebaliknya, jika area kiri tersebut berantakan, logika dalam rumah tangga pun tanpa sadar akan ikut berantakan, Bunda.

2. Area kiri lebih terang

Jika dilihat dari dalam, sebaiknya area sebelah kiri lebih terang dan/atau tinggi dibandingkan area kanan. Soal pencahayaan rumah, Dr. Akino juga menyarankan perbandingan ruangan dengan cahaya redup dan terang dengan perbandingan 70:30.

Baiknya rumah tidak terlalu terang di semua sisi, karena itu melambangkan 'keras'-nya logika yang tak diimbangi dengan kelembutan dan akan penuh dengan ketegangan, Bunda.

3. Jangan hadapkan sumber air dan sumber api

Dikatakan Dr. Akino, kedua elemen ini memiliki energi yang berlawanan. Jika 'bertabrakan' maka akan menimbulkan gejolak. Contoh, jangan hadapkan kompor dengan kitchen sink.

4. Penataan kamar tidur

Menurut Dr. Akino, kamar tidur juga penting ditata agar tercipta harmoni. Bunda harus perhatikan peletakan ranjang. Dalam Feng Shui, baiknya posisi kepala ranjang tak bersandar pada jendela, Bunda.

Jika sudah terlanjut ada atau ukuran kamar tidak memungkinkan untuk memindah posisi ranjang, Bunda bisa akali dengan memasang gorden tebal.

Nah, demikian Bunda tips menata rumah sesuai feng shui, agar kehidupan rumah tangga Bunda dan suami selalu harmonis. Semoga bermanfaat, ya!

(fia/fia)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!