sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Berteman Jadi Cuan, 2 Bunda Bisnis Baju Omzetnya Rp500 Juta Setahun

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Jumat, 24 Dec 2021 11:08 WIB
Owner Naluri for Little Ones Owner Naluri for Little Ones, Aizani dan Raisa/ Foto: Dok. Pribadi
Jakarta -

Hai, Bunda! Kenalan yuk sama dua teman Bubun yang cantik, cerdas, dan cuan, pemilik bisnis online Naluri For Little Ones. Mereka adalah Bunda Aizani Artiwirundri dan Bunda Raisa.

Brand fashion milik Bunda Aizani dan Bunda Raisa ini khusus untuk anak-anak. Desain produknya unik, punya ciri khas vintage, tapi enggak akan ketinggalan mode yang lagi hits, Bunda. Bahan yang digunakan pun berkualitas, sehingga nyaman dipakai Si Kecil.

"Inilah yang jadi keunggulan Naluri untuk menarik para customer," kata Bunda Aizani kepada HaiBunda, baru-baru ini.


Bunda Aizani dan Bunda Raisa mulai bisnis ini sejak 2019 lalu. Selama dua tahun berjalan, brand mereka sudah merilis 9 koleksi dengan masing-masing kurang lebih 10 desain. Mereka memanfaatkan media sosial dan marketplace untuk memasarkan produk.

"Kami juga mengikuti berbagai event, berkolaborasi dengan brand-brand lain untuk meningkatkan engagement dan potential customers," ujar Bunda dua anak ini.

Banner Cara Membuat Bakwan Jagung

Modal awal Rp15 juta

Awal mula Bunda Aizani dan Bunda Raisa menjalankan bisnis ini sangat tak terduga. Mereka berkenalan di rumah sakit saat mau melahirkan anak masing-masing.

"Tak disangka, anak-anak telah menginspirasi kami membuat brand baju anak," ucap Bunda Aizani, yang merupakan lulusan Fashion Entrepeneurship RMIT Australia.

Dengan modal awal Rp15 juta, omzet mereka kini mencapai ratusan juta rupiah, Bunda. "Omzet kami 500 juta (rupiah) setahun," katanya.

Tak sekadar memproduksi baju anak, Bunda Aizani dan Bunda Raisa juga peduli lho dengan lingkungan. Yakni lewat pemilihan kualitas bahan dan desain timeless yang bisa dipakai dari generasi ke generasi.

Produk Naluri for Little OnesProduk Naluri for Little Ones/ Foto: Instagram @naluriforlittleones

Selain itu, Bunda Aizani dan Bunda Raisa juga memilih kemasan cassava plastic yang ramah lingkungan. Mereka juga berkomitmen untuk mengurangi limbah produksi, dengan cara mengolah bahan sisa jadi produk lain.

"Kami manfaatkan bahan yang tidak terpakai untuk diolah jadi produk lain, seperti aksesoris pita dan tas," tuturnya.

Selama menjalankan bisnis, Bunda Aizani dan Bunda Raisa tentu menghadapi berbagai tantangan. Salah satunya, bagaimana cara membagi waktu antara pekerjaan dan anak. Tapi berkat support system dari keluarga, masalah itu bisa teratasi.

Bunda Aizani dan Bunda Raisa berbagi tips juga nih, "Komunikasi dengan partner dan konsistensi adalah hal penting yang membuat bisnis ini berjalan dengan baik."

Semoga bisa menginspirasi ya, Bunda. Terutama bagi para Bunda yang berencana memulai bisnis. Semangat terus dan semoga sukses!

Simak juga yuk, tips sukses berbisnis ala Ririn Ekawati, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!