sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Suami Istri 'CLBK' usai Konflik Rumah Tangga? Begini Bun Caranya

Muhayati Faridatun   |   Haibunda Sabtu, 29 Jan 2022 16:32 WIB
The Asian couple argued with each other leading to a breakup caption
Jakarta -

Dalam berumah tangga, suami istri pasti enggak harmonis terus sepanjang masa ya, Bunda. Ada saja masalah yang memicu pertengkaran, bahkan sampai konflik berlarut-larut. Jika sudah begini, bagaimana cara mengatasinya?

Jangankan pasangan baru menikah, Ayah Bunda yang mungkin sudah bertahun-tahun jadi suami istri masih bisa cekcok juga. Saling memahami karakter masing-masing ternyata enggak gampang kan, Bunda. Apalagi ditambah faktor lain di luar diri kita.

Setiap pasutri tentu punya cara sendiri untuk mengatasi konflik rumah tangga. Tapi, banyak juga lho yang butuh bantuan pihak ketiga untuk menyelesaikan masalah. Eits, bukan 'orang ketiga' ya! Menurut Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., bisa konsultasi ke keluarga.


"Dalam menjalani suatu hubungan, idealnya setiap individu akan saling menyayangi, mengasihi, dan memberikan rasa aman," ucap psikolog yang akrab disapa Miss Lizzie ini, saat berbincang dengan HaiBunda beberapa waktu lalu.

Masalah yang mengusik pernikahan bisa dari hal sepele sampai yang berat, misalnya saja perselingkuhan. Apakah suami selingkuh harus dimaafkan? Bagaimana jika kita mau memperbaiki supaya CLBK (cinta lama bersemi kembali) lagi?

"Satu kali mungkin khilaf. Sebagai istri, Bunda bisa konseling mencari tahu apa penyebabnya. Apa mungkin karena bosan atau yang lain," ujar Miss Lizzie.

Banner HaiBunda Live Krisis Rumah Tangga

Hmmm... Hadapi perselingkuhan memang tak semudah membalikkan telapak tangan. Apakah Bunda sedang berada di fase ini? Jika ingin curhat langsung ke Miss Lizzie, yuk ikutan HaiBunda Live di Instagram @haibundacom, pada Rabu (2/2/2022) mulai pukul 19.00 WIB.

Dengan tema Menumbuhkan Kembali Cinta Ayah Bunda Pasca Krisis Rumah Tangga, acara ini akan dipandu Editor HaiBunda, Cutik Faridatun. Selain itu, Bubun juga kedatangan dua member HaiBunda Squad yang akan berbincang langsung dengan Miss Lizzie.

Bagi Bunda yang mau konsultasi seputar tema, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat live berlangsung. Catat tanggalnya ya, Bunda.

Simak juga respons tak terduga anak sulung Alya Rohali saat hadapi perceraian orang tuanya, dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
Rekomendasi
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!