sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Cara Terbaik Ungkapkan Sayang agar Pernikahan Tak Hambar, Intip di Sini Bun

Muhayati Faridatun Jumat, 05 Feb 2021 11:38 WIB
Portrait of a happy young couple cuddling at home. caption
Jakarta -

Saat masih berpacaran, kayaknya kok romantis banget ya. Sering kirim pesan manis, foto bareng, atau makan berdua. Tapi setelah menikah, kenapa Bunda dan Ayah jadi jarang saling mengungkap rasa sayang?

Banyak faktor yang membuat hubungan suami istri tak romantis lagi seperti saat berpacaran. Bunda dan Ayah mungkin merasa sudah terikat pernikahan dan saling memiliki, tapi lupa untuk menjaga hubungan tetap hangat.

Belum lagi kesibukan sehari-hari, tugas rumah tangga, hingga mengurus sang buah hati. Romantisme dengan pasangan seakan jadi nomor sekian dan bukan prioritas. Inilah yang bisa memicu permasalahan dalam pernikahan.


Seiring usia pernikahan, Bunda mungkin cuek saja saat suami pulang kerja. Sementara, Ayah tak pernah lagi memuji masakan istri, padahal itu adalah makanan favorit, atau tidak mengucapkan terima kasih saat disuguhkan secangkir teh.

"Kita semua membutuhkan penghargaan dan kasih sayang, tanpa itu, seseorang mulai merasa kesepian, tidak dihargai, dan diabaikan," kata terapis perkawinan dan keluarga Sharon Rivkin, MA, MFT, dilansir Web MD.

Bunda dan Ayah mungkin merasa canggung untuk menumbuhkan lagi romantisme yang sudah memudar. Tapi perlu diingat, kemesraan dan kasih sayang itu harus terjaga, meski masalah dalam rumah tangga akan selalu ada.

Nah, kalau Bunda ingin konsultasi tentang cara menjaga pernikahan agar tak terasa hambar, yuk tanya pakar langsung. Tara de Thouars, BA, M.Psi, Psikolog, akan hadir dalam HaiBunda Live pada Selasa, 9 Februari 2021, mulai pukul 13.30 WIB. Eksklusif di Instagram @haibundacom.

HaiBunda LiveHaiBunda Live/ Foto: HaiBunda

Dengan tema: Cara Terbaik Ungkap Sayang Setelah Menikah, acara ini akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin mengajukan pertanyaan, bisa tulis di kolom komentar artikel ini atau saat event berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat, bisa langsung nonton selengkapnya di feed Instagram @haibundacom.

Banner Ayah Dewi Sandra MualafFoto: Mia Kurnia Sari
(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi