sign up SIGN UP search


haibunda-squad

Bunda Ragu Pilih KB untuk Mencegah Kehamilan? Konsultasi Dokter Yuk, Gratis!

Tim HaiBunda   |   Haibunda Senin, 05 Sep 2022 21:15 WIB
Kuliah WhatsApp HaiBunda Tips Memilih KB Kuliah WhatsApp HaiBunda: Tips Memilih KB/ Foto: Tim HaiBunda
Jakarta -

#HaiBunda Kehamilan memang harus direncanakan dengan matang, demi kesehatan ibu hamil dan janin. Begitu juga kalau Bunda dan Ayah mau menunda kehamilan. Apakah berencana pakai alat kontrasepsi atau KB alami?

Bila ingin mengatur jarak kehamilan, Bunda dan suami bisa melakukan berbagai cara. Selain menggunakan alat kontrasepsi, bisa juga cara alami seperti menunda waktu berhubungan seksual atau sanggama terputus.

Tapi, Bunda perlu tahu juga nih, metode alami yang termasuk KB non hormonal tetap berisiko. Dikatakan dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, Liva Wijaya, Sp.OG, sanggama terputus efektif mencegah kehamilan sekitar 78 persen.


"Sanggama terputus itu saat ejakulasi atau mengeluarkan sperma, alat genital suami dikeluarkan atau sperma dikeluarkan di luar," ujar dokter Liva, saat HaiBunda Live Instagram @haibundacom beberapa waktu lalu.

"Angka (keberhasilan) 78 persen sepertinya tinggi. Tapi kalau dibandingkan dengan metode lain, ini cukup rendah. Tingkat kegagalannya juga tinggi."

Hmmm... Bunda masih bingung mau pilih metode KB apa untuk mencegah kehamilan? Yuk, konsultasi langsung ke dokter Liva lewat Kuliah WhatsApp HaiBunda: Do and Dont's dalam Memilih KB, pada Rabu (14/9) mulai pukul 19.00 WIB.

Gratis lho, Bunda! Buruan daftar di SINI.

[Gambas:Video Haibunda]

(muf/muf)
Share yuk, Bun!
BERSAMA DOKTER & AHLI
Bundapedia
Ensiklopedia A-Z istilah kesehatan terkait Bunda dan Si Kecil
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!
ARTIKEL TERBARU
  • Video
detiknetwork

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!