sign up SIGN UP search


kehamilan

Hamil Besar Bukan Halangan bagi Ibu Ini Tampil di Catwalk

Radian Nyi Sukmasari   |   Haibunda Selasa, 12 Sep 2017 16:30 WIB
Berlenggak-lenggok di catwalk dengan perut buncit karena lagi hamil besar, bukan masalah besar. caption
Jakarta - Waktu lihat gelaran fashion show, udah biasa ya Bun kalau melihat para model dengan tubuh langsing berlenggak-lenggok di atas catwalk memperagakan busana yang dipakai. Tapi, gimana ya kalau si model ternyata lagi hamil besar? Apalagi, baby bump-nya pun turut kelihatan di catwalk?

Ini dia Bun yang dilakukan seorang model bernama Maia Ruth Lee. Beberapa waktu lalu, dalam gelaran New York Fashion Week, Maia tampil memamerkan busana dari Eckhaus Latta dengan perut buncitnya. Bahkan, di atas catwalk Maia memperlihatkan baby bump-nya. Ya, kancing pakaian di bagian perutnya dibuka, sehingga menyembullah perut buncit Maia.

"Maia diperkirakan akan melahirkan bulan depan. Dia ikut casting dan mencoba. Dan lihat, ini pas sekali bukan," kata casting director New York Fashion Week, Rachel Chandler kepada Vogue. Rachel sendiri baru melahirkan enam minggu yang lalu. Dan menurutnya, model yang sedang hamil berjalan di atas catwalk bukan ide yang buruk.


Gimana menurut, Bunda? Sebelumnya pernah melihat model yang lagi hamil besar berlaga di atas catwalk nggak? Soalnya, kata Vogue Runway Director, Nichole Phelps, dia sudah 21 tahun bergelut di dunia fashion dan jarang banget nih melihat model yang lagi hamil besar tampil di catwalk.

Baca juga: Cerita Seru Ibu-ibu Hamil yang Perkasa

Dalam foto yang diunggah Maia, memang, saat itu dia nggak berlaga di atas panggung dengan titian yang agak sempit dan panjang. Tapi, Maia kelihatan nyaman banget berlenggak-lenggok memperagakan busana yang dipakai di hadapan audiens, dengan memakai sepatu yang hak-nya nggak terlalu tinggi. Kalau ditilik, memang saat beraktivitas ibu hamil, terutama yang lagi hamil besar sebaiknya nggak pakai sepatu dengan hak terlalu tinggi.

Maia Ruth Lee yang tampil di catwalk saat hamil besarMaia Ruth Lee yang tampil di catwalk saat hamil besar /Foto: Instagram @eckhaus_latta


Seperti dikatakan dr Hari Nugroho SpOG, baiknya kita hindari dulu Bun pakai high heels selama hamil. Toh harus banget pakai hig heels, sesekali aja. dr Hari bilang sebaiknya setelah usia kandungan 12 minggu jangan pakai high heels. Soalnya, high heels bisa mengakibatkan perubahan postur bahkan pada orang yang lagi nggak hamil.

Saat hamil, beban di tubuh bagian depan makin besar. Akibatnya, makin besar pula kompensasi dari otot tulang belakang untuk menahan beban tubuh. Nah, kita perlu tahu, Bun. Di usia kehamilan 12 minggu posisi janin baru akan 'keluar' dari rongga panggul. Akibatnya, distribusi berat tubuh pun berubah.

"Kontraksi otot untuk kompensasi perubahan berat ini mengakibatkan nyeri karena kontraksi otot yang lama. Makin besar usia kehamilannya dan makin tinggi high heelsnya, makin berat kompensasi tubuh kita," kata dr Hari dalam wawancara dengan detikHealth.

Baca juga: Saat Hamil Tua, Sebaiknya Hindari Tidur Telentang Terlalu Lama

Maia Ruth Lee, model yang tampil di catwalk saat hamil besarMaia Ruth Lee, model yang tampil di catwalk saat hamil besar/ Foto: Instagram @maia_ruth_lee
(rdn)
Share yuk, Bun!
Menanti kelahiran Si Kecil dengan arti nama bayi yang pas untuknya nanti hanya di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Ikuti perkembangan kehamilan Bunda setiap minggunya di Aplikasi HaiBunda yuk, Bun!