kehamilan

Resep Bugar Saat Hamil di Usia 36 Tahun Ala Jessica Alba

Melly Febrida Minggu, 17 Dec 2017 07:10 WIB
Resep Bugar Saat Hamil di Usia 36 Tahun Ala Jessica Alba
Washington - Aktris cantik Jessica Alba nggak kelihatan sudah punya dua anak ya, Bun. Nah, sekarang di usianya yang sudah 36 tahun, Jessica Alba hamil lagi. Meski sudah cukup berumur untuk hamil, tapi dia masih tampak selalu bugar.

Saat ini kehamilan Jessica Alba sudah memasuki trimester ketiga. Kepada publik, dia pun mengungkap rahasia bugarnya. Apa tuh?

"Penting bagi saya untuk terus berolahraga sehingga lebih mudah pemulihan pasca melahirkan," kata istri dari Cash Warren seperti dilansir Wellandgood.


Jessica Alba sedang hamil anak ke-3/Jessica Alba sedang hamil anak ke-3/ Foto: Instagram Jessica Alba


Jessica mengatakan, saat ini dirinya fokus memperkuat punggung bagian atas, karena berat tubuh bagian depan sudah semakin bertambah. Jessica juga rutin melakukan latihan yang memperkuat fungsi seluruh tubuhnya. Ia juga melakukan gerakan berlutut yang mendorong dan menarik serta standing Y-shape arm extensions.



"Saya senang ketika saya merasa lebih berenergi dan berseri-seri setelah sesi senam," kata pendiri The Honest Company ini.

Jessica nggak cuma rutin berolahraga, Bun, tapi juga fokus dengan dietnya. Semua itu ia lakukan pada saat hamil ataupun tidak. Eit, jangan salah ya, Bun. Diet di sini bukan berarti menjaga pola makan untuk mengurangi berat badan. Tapi Jessica Alba memang terbiasa menjaga pola makan dengan membatasi konsumsi makanan olahan, terutama yang terbuat dari tepung atau yang diperkaya gula olahan.

"Penting untuk makan banyak buah dan sayuran segar dan memilih daging organik, non-transgenik, susu, dan biji-bijian bila itu memungkinkan," sambung Jessica.



Soal olahraga untuk ibu hamil, dr Ulul Albab, SpOG dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) mengatakan kegiatan itu bagus banget. Sebab olahraga untuk ibu hamil nggak cuma baik untuk kesehatan si ibu, tapi juga janinnya.

"Tapi intensitas dan beratnya disesuaikan. Kalau angkat berat janganlah pas hamil, tapi kalau dia hanya kardio ringan nggak ada masalah," kata Ulul seperti dikutip dari detikhealth.

(Nurvita Indarini)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi