kehamilan

Cara Jessica Alba Sikapi Perubahan Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan

Annisa Karnesyia Sabtu, 17 Aug 2019 08:01 WIB
Cara Jessica Alba Sikapi Perubahan Bentuk Tubuh Setelah Melahirkan
Jakarta - Lama tak terdengar, Jessica Alba ternyata sedang menikmati perannya sebagai ibu. Alba dikaruniai tiga anak, Honor Marie (11), Haven Garner (8), dan Hayes Alba (19 bulan)

Manjadi ibu tiga anak nyatanya membuat Alba merasa lebih percaya diri, Bun. Mengutip People, Alba mengaku dulu hidupnya serba hati-hati dan mudah terpengaruh pemikiran orang lain. Namun, semuanya berubah setelah memiliki anak.

Bicara soal bentuk tubuhnya sekarang, Alba memang enggak mau ambil pusing. Saat anak bungsunya berusia 7 bulan dan dia harus menjalani pemotretan majalah, Alba tidak pernah terobsesi melakukan diet.


"Jika usiaku lebih muda, mungkin aku akan terobsesi dengan diet dan olahraga, tapi aku pikir inilah diriku sekarang. Ini hidupku, dan ini tubuhku," paparnya.

Alba juga berhenti hidup dengan pandangan orang lain. Baginya, terserah seorang wanita ingin melakukan dan menggunakan pakaian apapun, yang penting dia merasa bahagia.

"Tentu boleh menjadi seksi. Boleh menggunakan rok pendek atau yang motifnya banyak, yang penting kamu merasa memiliki dirimu sendiri. Aku bisa memamerkan apa yang aku mau, menutupinya, dan merasa tetap senang," ujar Alba.

Jessica Alba dan anak-anaknyaJessica Alba dan anak-anaknya/ Foto: Instagram

Perubahan bentuk tubuh setelah melahirkan adalah salah satu perubahan umum yang tak terduga, Bun. Kata dokter spesialis kandungan dan kebidanan, Pari Ghodsi, MD, FACOG, semua ini lumrah tapi berbeda-beda pada setiap wanita.

"Kebanyakan perubahan ini terjadi sementara. Namun, pada beberapa wanita bisa berlangsung lebih lama. Umumnya jarang terduga sebelumnya," kata Ghodsi, dikutip dari Health.

Tubuh melebar setelah melahirkan terjadi karena selama hamil, tulang rusuk akan melebar untuk mengakomodasi merenggangnya rahim sebagai tempat tumbuhnya janin. Untuk menyediakan jalan lahir yang lebih lebar, area pinggul juga akan membesar.

Setelah melahirkan, ada beberapa wanita yang melaporkan berat badannya sudah kembali seperti sebelum hamil. Tapi ukuran tubuhnya berubah.

Menurut ahli gizi, Leona Victoria Djajadi, idealnya penurunan berat badan sebenarnya kira-kira setara dengan kenaikan berat badan saat hamil. Tapi, bukan berarti harus dicapai dalam waktu singkat.

Melansir Boldsky, jangan pernah berpikir penurunan berat badan bisa terjadi dalam waktu singkat. terkadang ini bisa membuat stres dan justru berbahaya. Jadi, penting untuk sabar karena semuanya butuh proses ya, Bun.

Bicara soal menurunkan berat badan setelah melahirkan, salah satu caranya yakni dengan menyusui si kecil. Simak selengkapnya di video berikut, Bun.

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi