kehamilan

Istri Sedang Hamil, Tarra Budiman Ikutan Ngidam Sambal

Yuni Ayu Amida Kamis, 27 Dec 2018 14:58 WIB
Istri Sedang Hamil, Tarra Budiman Ikutan Ngidam Sambal
Jakarta - Tarra Budiman sedang merasakan yang namanya ngidam nih, Bun. Pria yang kerap berkaca mata ini awalnya tidak percaya lho, kalau suami itu bisa ngidam.

"Saya nggak percaya kalau tadinya suami itu bisa ngidam. Buat saya nggak mungkinlah yang hamil dia yang ngidam gue. Ternyata ada!" ungkap Tarra Budiman usai diskusi bertajuk 'Hal yang Perlu Diperhatikan dalam Menyambut Kelahiran Anak' di Equity Tower, Jakarta Selatan, belum lama ini.


Suami dari Gya Sadiqah ini bercerita, saat dia dan istri babymoon ke Belanda beberapa waktu lalu, dari datang sampai pulang dia dan istri hobi banget menonton tayangan cara membuat sambal. Akhirnya setelah pulang ke Jakarta lagi, dia mencari tempat makan dengan menu sambal paling pedas.


"Saya pulang ke Jakarta yang pertama saya makan itu sambal yang paling pedas di Jakarta. Di saya sendiri itu nggak kerasa pedas, pedas tapi bukan yang pedas banget. Itu sih yang akhirnya saya ngerasa wah ternyata suami bisa ngidam ya," tutur aktor 32 tahun ini.

Pria kelahiran Denpasar ini juga menuturkan bahwa selama hamil, sang istri mengalami beberapa perubahan sikap, seperti lebih manja dan tidak bisa jauh. Sedangkan untuk ngidam, Tarra Budiman mengaku untungnya sang istri tidak ngidam yang aneh-aneh.

"Nggak ada sih alhamdulillah, masih bisa saya atasi, ngidam dia aman sih cuma minta pecel ayam aja jam 1 malam," ujar Tarra Budiman.

Menurut psikolog klinis dewasa, Tara de Thouars BA MPsi dari Sanatorium Dharmawangsa dan Lighthouse Clinic, Jakarta, saat istri hamil, suami juga mengalami perubahan psikologis. Para calon ayah ini menjadi lebih sensitif dan khawatir.

"Para suami biasanya akan mencemaskan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Apakah nanti mereka mampu manafkahi keluarganya, bisa cemas juga karena nantinya dia juga akan menjadi contoh bagi anaknya," papar Tara, beberapa waktu lalu.


Untuk mengatasi kecemasan dan melepas stres itu, menurut Tara, akhirnya suami juga ikutan ngidam. Meski nggak hamil, aktivitas hormonal mereka pun juga ikut naik turun.

"Ketika melibatkan perasaan, pasti terjadi aktivitas hormonal. Lalu, ada kemungkinan juga kalau suami yang ngidam ini karena ikut-ikutan istrinya. 'Ah aku nggak mau kalah pokoknya sama istri, kalau dia mau minta ini itu, aku pun bisa dong minta ini itu juga," jelas Tara. (yun)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi