kehamilan

Hamil 5 Bulan, Aura Kasih Tak Takut Bentuk Tubuhnya Berubah

Asri Ediyati Selasa, 12 Mar 2019 17:04 WIB
Hamil 5 Bulan, Aura Kasih Tak Takut Bentuk Tubuhnya Berubah
Jakarta - Sudah rahasia umum, kalau Aura Kasih adalah salah satu publik figur yang sangat menjaga bentuk badannya. Namun, kenyataan tersebut berubah ketika Aura Kasih mengandung anak pertamanya. Masuk usia kehamilan lima bulan, diakui Aura ia tak takut tubuhnya berubah saat hamil dan usai melahirkan.

Dilansir detikcom, Aura hanya ingin bayi dan dirinya sehat. Aura juga berbagi sedikit tips menjaga kesehatan selama kehamilan.

"Menjaga kesehatan dengan banyak exercise, tapi jangan terlalu berat. Makan sih makan apa aja yang penting jangan makan yang mentah sama mengandung pengawet, sisanya aku makan yang sehat aja," ujar Aura Kasih.


Hamil 5 Bulan, Aura Kasih Tak Takut Bentuk Tubuhnya BerubahHamil 5 Bulan, Aura Kasih Tak Takut Bentuk Tubuhnya Berubah/ Foto: Noel/detikFoto
Saat ditanya kenapa tak takut gemuk, Aura Kasih menjawab kalau di usia 17 tahun, ia pernah berbobot 67 kg. Jadi tak masalah jika tubuhnya berubah, termasuk pipinya yang menjadi chubby.

"Dulu aku berbobot 67 kg, makanya aku posting 10 years challenge, aku sih enggak takut gemuk karena aku masih 32, masih bisa exercise. Yang penting gendut dan ada anaknya, itu berkat banget dari Allah," kata Aura Kasih.

Mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan memang butuh proses ya, Bun. Tapi, bukan berarti nggak ada yang bisa kita lakukan. Dikutip dari EmpowHer, untuk mengembalikan bentuk tubuh setelah melahirkan, Bunda bisa mengembalikan rahim ke ukuran normal lebih dulu, caranya dengan menyusui. Lalu, kita bisa juga nih menurunkan berat badan dengan berolahraga, tapi baiknya tunggu 6 minggu setelah melahirkan ya, Bun.

Sebab, dalam selang waktu 6 minggu kondisi tubuh sudah mulai pulih dan normal kembali. Jangan lupa juga untuk melakukan latihan kegel dan minum air putih lebih banyak, Bun. Hal terpenting, jangan menyerah. Bagaimanapun, untuk mengembalikan bobot pasca melahirkan membutuhkan proses kan? Tetap semangat, Bunda!

[Gambas:Video 20detik]

(aci/rap)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi