kehamilan

4 Persiapan Penting Hamil Anak Ketiga Seperti Celine Evangelista

Annisa Karnesyia Rabu, 13 Mar 2019 09:00 WIB
4 Persiapan Penting Hamil Anak Ketiga Seperti Celine Evangelista
Jakarta - Kabar bahagia datang dari pasangan Celine Evangelista dan Stefan William. Pasangan yang menikah pada 10 November 2016 ini tengah menanti kehadiran anak keempat.

Hal membahagiakan ini dibagikan Celine di akun Instagram miliknya, @celline_evangelista. "Baiklah...Menanti anak ke 4. Thanks God," tulis Celine.

Sang suami juga enggak mau kalah dengan membagikan mengunggah foto dirinya dan sang istri yang duduk sambil memegang foto hasil USG.

"Terima kasih Tuhan.. Bertambah lagi berkat dariMU," kata Stefan di caption Instagram miliknya, @stefanwilliam.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Celine sendiri telah memiliki dua anak dari pernikahan sebelumnya. Satu anak dari pernikahannya dengan Dirly 'Idol' dan satu anak adopsi. Dari pernikahannya dengan Stefan, Celine dikaruniai satu anak laki-laki bernama Lucio Otthild William.


Bagi Celine, kehamilan ini adalah kehamilan ketiga setelah kelahiran anak keduanya sekitar satu tahun lalu. Mempersiapkan kehamilan dan kelahiran yang ketiga kali seperti Celine pasti berbeda dari kehamilan pertama dan kedua, Bun. Tapi, meski berbeda, setiap kehamilan harus dipersiapkan dengan baik bahkan sebelum masa hamil.


"Setiap kehamilan penting untuk dipersiapkan sebelum masa hamil, karena persiapan tersebut dapat menjadi investasi ketika melahirkan, mulai dari fisik, mental, emosi, dan juga gizi," kata Dr.dr.Ali Sungkar, SpOG(K), Anggota Dewan Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia DKI Jakarta.

Nah, selain persiapan 'investasi' dari si ibu, persiapan di luar itu juga harus diperhatikan ya. Dilansir Working Mother, berikut empat hal yang bisa Bunda persiapkan untuk kehadiran anak ketiga di luar persiapan fisik, mental, dan kesehatan.

1. Tulis pengeluaran yang realistis

Memiliki anak lagi untuk ketiga kalinya akan membuat Bunda lebih mengerti soal pengeluaran dalam proses melahirkan. Hal yang paling penting adalah orang tua memiliki finansial stabil sebelum merencanakan kehamilan. Sehingga, tidak sampai mengorbankan kebutuhan keluarga lainnya.

2. Mengadakan baby shower

Mengadakan baby shower untuk kehamilan ketiga mungkin berbeda dengan baby shower di kehamilan pertama. Banyak ibu hamil dan orang di sekitar menganggap kehamilan ketiga tidak perlu dirayakan karena bukan hal yang spesial. Padahal, dengan mengundang orang-orang penting dan terdekat bisa bikin Bunda tetap terlihat spesial dan pastinya happy kan?

3. Mengungkap jenis kelamin anak

Meskipun kehamilan ketiga, mengetahui jenis kelamin anak bisa jadi sesuatu yang menarik untuk dibagikan ke keluarga atau media sosial. Mengungkap jenis kelamin anak disertai perayaan seperti baby shower atau sekadar acara syukuran bisa jadi pilihan Bunda agar proses kehamilan lebih berbeda dan terasa spesial.

4. Membuat daftar kebutuhan yang dimiliki dan dibutuhkan

Bila jarak anak ketiga dan sebelumnya tidak terlalu jauh, Bunda bisa menggunakan perlengkapan bayi dari anak kedua atau pertama. Membuat daftar barang yang dibutuhkan dan digabungkan dengan barang yang sudah dimiliki, bisa membantu Bunda jadi lebih efisien dalam urusan pengeluaran finansial.

Nah, Bunda, persiapan adalah hal terpenting dalam proses kehamilan terutama untuk mengurangi stres. Sebab, pada kehamilan ketiga, stres bisa muncul dari hal lain seperti mengurus anak pertama dan kedua. Jadi, persiapkan sebaik-baiknya ya, Bun.

Untuk Bunda Celine, tetap semangat dan semoga sehat selalu ibu juga calon adik bayinya!


[Gambas:Video 20detik]
(ank/rdn)
Share yuk, Bun!
Artikel Terkait

Rekomendasi