kehamilan

Dukungan Simpel Suami yang Bisa Bikin Ibu Hamil Sehat dan Happy

Tia Reisha Selasa, 19 Mar 2019 10:42 WIB
Dukungan Simpel Suami yang Bisa Bikin Ibu Hamil Sehat dan Happy
Jakarta - Suami turut berperan mendukung agar istri tetap sehat dan bahagia selama masa kehamilan. Pasalnya, banyak sekali istri yang tengah dalam masa kehamilan merasa minder sehingga perlu dukungan dari suami agar membuatnya sehat dan bahagia.

Dilansir Life Hacks, ada beberapa cara sweet yang bisa dilakukan suami untuk mendukung istri saat hamil. Di antaranya memberi tahu istri bahwa ia cantik atau memanjakannya dengan memberi pijatan-pijatan lembut. Bisa juga dengan memberi perhatian lebih seperti menemaninya ke dokter kandungan atau memasak makanan untuknya.


Head of Medical Kalbe Nutritionals, dr.Muliaman Mansyur mengatakan dukungan seperti itu akan membantu istri tidak terlalu khawatir terhadap perubahan selama kehamilan, baik perubahan fisik maupun psikis.

"Bentuk support yang bisa diberi seorang suami terhadap istri yang hamil adalah support secara mental seperti lebih memahami, lebih perhartian, dan support secara fisik, seperti membantu pekerjaan rumah, menyiapkan makanan atau membuatkan susu buat istri," ujar Muliaman kepada HaiBunda, baru-baru ini.

Selain itu, Muliaman juga mengingatkan para suami untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi yang diperlukan ibu hamil. Menurutnya, ibu hamil perlu mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang dengan menambah konsumsi sayuran dan buah.

"Selama hamil seorang calon ibu harus mengonsumsi nutrisi yang sehat dan seimbang seperti banyak sayuran dan buah. Hindari makanan kaleng dan fast food, asupan yang terlalu manis dan berlemak walau ibu hamil butuh tambahan 300 - 500 kalori per hari. Artinya, harus ada tambahan intake," lanjut Muliaman.

Asupan nutrisi juga bisa dipenuhi dengan mengonsumsi 2 gelas Prenagen Mommy sehari untuk menambah 300 kalori yang dibutuhkan. Susu kehamilan ini juga memiliki kandungan nutrisi lengkap dan sesuai kebutuhan gizi ibu hamil. Sehingga, bisa memastikan kesehatan ibu maupun janin.

Ibu hamil bisa menambahkan Prenagen Mommy 2 kali sehari yang akan memberi 300 kalori sebagai tambahan yang dibutuhkan. Di samping itu, Prenagen Mommy mengandung zat besi, asam folat, AHA, dan DHA yang merupakan nutrisi lengkap. Inilah kenapa susu masih diperlukan saat Bunda hamil. Jadi, tidak hanya multivitamin karena susu pun mengandung makronutrien dan mikronutrien. (mul/rdn)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi